Share

Warga Protes Tutup Jalan Tol Cipularang karena Macet Total, Kakorlantas: Sabar dan Gantian Jadi Kunci

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 29 April 2022 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 29 337 2587233 warga-protes-tutup-jalan-tol-cipularang-karena-macet-total-kakorlantas-sabar-dan-gantian-jadi-kunci-Kvj3Yok2qt.jpg Kakorlantas Irjen Pol Firman Shantyabudi (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Media sosial (medsos) viral soal warga protes dengan menutup jalan tol Cipularang, Jawa Barat, lantaran lalu lintas dari Bandung ke Jakarta macet total.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi meminta kepada masyarakat untuk tetap bersabar terkait dengan penerapan kebijakan One Way dari Cikampek hingga Kalikangkung.

"Sudah jalan, kita bukan sakitin siapa-siapa. Kalau kita tidak atur ya lebih marah lagi mereka, macet dan tidak diatur. Sekarang sabar dan gantian ini menjadi kunci. Ini bulan Ramadan," kata Firman di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (29/4/2022).

Untuk saat ini, kata Firman, pihaknya telah memutuskan untuk melakukan contraflow hanya satu lajur. Sehingga, kendaraan dari Bandung mengarah Jakarta bisa melewati jalan tol.

"Jadi tidak seluruhnya jalur kita pakai ke arah timur, one way. Kita hanya menggunakan satu lajur saja," ujar Firman.

Baca juga: 1,1 Juta Kendaraan Tinggalkan Kawasan Jabotabek pada H-4 Lebaran

Meski begitu, Firman memastikan, penerapan One Way akan tetap dilaksanakan. Namun, titik startnya saat ini di KM 70 Cikampek Utama.

"Jadi sisa yang dari Jakarta tetap one way tapi mulainya dari KM 70 Cikampek Utama," tutup Firman.

Baca juga: Kisah Ibu Hamil Rela Panas-panasan di Pelabuhan Merak demi Lebaran Bersama Keluarga

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini