Share

TNI AL Gelar Acara Mudik Bersama, 88 Bus Diberangkatkan Secara Serentak

Muhammad Farhan, MNC Portal · Kamis 28 April 2022 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 28 337 2586628 tni-al-gelar-acara-mudik-bersama-88-bus-diberangkatkan-secara-serentak-NMeLi41tHw.jpg KASAL Yudo Margono melepas rombongan Program Mudik Bersama TNI AL. (Foto: Tangkapan layar)

JAKARTA - TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar program mudik bersama bagi para personelnya beserta keluarga mereka. Kegiatan pelepasan mudik lebaran bersama 2022 ini dilaksanakan secara serentak di Lapangan Apel Markas Besar Angkatan Laut (Mabes AL) Cilangkap, Jakarta Timur pada Kamis (28/4/2022).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengungkapkan bahwa acara mudik bersama ini melibatkan 88 bus yang diberangkatkan secara serentak. Puluhan bus tersebut disediakan guna memenuhi kuota mudik yang terdiri dari 4.500 personel TNI AL beserta keluarganya.

"Mudik Lebaran TNI AL kali ini berangkat dari Jakarta menuju ke sejumlah daerah di wilayah Jawa seperti Surabaya, Semarang, Jogjakarta, Kediri, Purworejo, Blora, Sragen, Tegal, Cirebon dan daerah-daerah tujuan lainnya," kata Yudo kepada wartawan, Kamis (28/4/2022).

Bus-bus yang diberangkatkan tersebut disebar di sejumlah tempat keberangkatan, termasuk 33 bus yang mengangkut 1.378 penumpang yang bertolak dari Mabes AL Cilangkap.

"Tiga puluh tiga bus dengan jumlah penumpang lebih kurang 1.378 orang akan diberangkatkan dari Mabesal. Sisanya akan diberangkatkan dari Kolinlamil, Koarmada, Kormar, Pushidrosal, Lantamal dan Seskoal," kata Yudo membeberkan.

Selain itu Kasal Yudo mengatakan pelaksanaan mudik bersama bagi jajaran personel TNI AL adalah bentuk kepedulian bersama dari pimpinan. Program ini didasari pada pelaksanaan program pemerintah yang meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya prajurit di lingkungan TNI AL, mengurangi beban ekonomi keluarga prajurit, kemacetan dan risiko kecelakaan bagi prajurit TNI AL dalam melaksanakan mudik lebaran.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini