Share

Sah! Mayjen TNI Mohammad Sabrar Resmi Jabat Wakil Gubernur Lemhanas RI

Nur Khabibi, MNC Portal · Rabu 27 April 2022 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 337 2586219 sah-mayjen-tni-mohammad-sabrar-resmi-jabat-wakil-gubernur-lemhanas-ri-OPYk3I8kf2.jpg Mayjen TNI Mohammad Sabrar. (Foto: TNI)

JAKARTA - Mantan Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Politik Lemhannas RI Mayjen TNI Mohammad Sabrar resmi menduduki jabatan Wakil Gubernur (Wagub) Baru Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas).

Hal ini berdasar pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 52/TPA Tahun 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia dan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/271/III/2022 tentang Pemberhentian dari Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia pada tanggal 25 Maret 2022.

Pelantikan Wagub Lemhannas dipimpin langsung Gubernur Lemhannas RI, Andi Widjajanto. Saat pelantikan, Sabrar pun mengucapkan sumpah janji sebagai wakil gubernur.

“Saya senantiasa akan menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah, dan pegawai negeri,” kata Sabrar saat pelantikan di Ruang Dwiwarna Purwa Lemhannas RI, Rabu (27/4/2022).

Saat sambutan, Gubernur Lemhannas memberikan apresiasi terhadap Marsdya TNI Wieko Syofyan yang posisinya digantikan oleh Sabrar. Menurutnya, selama Andi menjabat Plt. Gubernur hingga menjadi Gubernur Wieko mempunyai kontribusi yang besar.

"Hari ini saya sebagai Gubernur Lemhannas RI mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas pengabdian dan kerja keras yang Bapak Wieko dan Ibu telah lakukan selama ini di Lemhannas RI,” kata Gubernur Andi.

Andi menambahkan, Selama bekerja bersama Wieko Syofyan, Andi banyak mendapatkan masukan sehingga membantu perannya sebagai pimpinan Lemhannas RI.

“Sebentar lagi Pak Wieko akan masuk ke masa purnabakti, tapi saya yakin sebagai prajurit, sebagai perwira, pengabdian Pak Wieko pada bangsa dan negara dalam bentuk yang lain akan tetap Pak Wieko jalankan karena itulah karakter prajurit, karakter perwira. Pengabdian tidak akan henti sampai akhir hayat,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini