Share

Arahan Jenderal Andika ke KSAU soal Taruna: Tidak Ada yang Spesial Mas Fadjar

Tim Okezone, Okezone · Rabu 27 April 2022 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 337 2586120 arahan-jenderal-andika-ke-ksau-soal-taruna-tidak-ada-yang-spesial-mas-fadjar-kb3W930ri3.jpg Jenderal Andika Perkasa/ dok TNI AD

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bertemu dengan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo. Keduanya membahas penerimaan calon prajurit TNI.

(Baca juga: HUT ke-76, KSAU Fadjar Prasetyo: TNI AU Semakin Dicintai Rakyat)

Andika menegaskan beasiswa calon taruna dan bintara tidak ada lewat jalur tol atau khusus. Semua warga negara Indonesia berhak mendaftar masuk prajurit TNI.

"Jadi program beasiswa itu tidak kemudian mendapatkan jalur tol, sama sekali tidak. Jangan kemudian yang beasiswa tahu-tahu dapat prioritas, nggak boleh kita harus fair,โ€ ujar Andika Perkasa dilansir dari Youtube Jenderal TNI Andika Perkasa, Rabu (27/4/2022).

(Baca juga: Jenderal Legendaris Kesayangan Soeharto Mendadak Temui Andika Perkasa, Ada Apa?)

Dikatakan Andika, semua warga negara berhak dan mempunyai kesempatan yang sama untuk masuk ke Akademi Angkatan Udara (AAU).

โ€œIngat, mereka-mereka yang bisa masuk TNI adalah warga negara Indonesia. Termasuk untuk ditingkat AAU nanti itu sumbernya dari mana, ngga ada yang spesial," sambung Andika yang juga mantan KSAD ini.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Dia juga mengingatkan KSAU bahwa tidak ada prioritas bagi lulusan SMA manapun. Semua berhak menjadi perwira TNI AU melalui jalur AAU. "Kita hanya melihat hasil seleksinya titik," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini