Share

Hamdan Zoelva Susun Naskah Akademis UU Anti-Islamofobia

Agregasi Sindonews.com, · Rabu 27 April 2022 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 27 337 2585983 hamdan-zoelva-susun-naskah-akademis-uu-anti-islamofobia-PBYsyVUIrd.jpg Hamdan Zoelva/Foto: Okezone

JAKARTA - Pengurus Pusat Syarikat Islam (PP SI) menggelar buka bersama anak yatim piatu di markas PP SI di kawasan Menteng Jakarta Pusat. Dalam acara ini PP SI juga memberikan santunan bagi anak yatim warga sekitar.

(Baca juga: LaNyalla: Hari Melawan Islamofobia Harus Jadi Momentum Umat Islam Bebas Stigma Negatif)

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PP Syarikat Islam Hamdan Zoelva mengatakan, PP SI terus melakukan konsolidasi untuk menyusun konsep dasar pemikiran dan naskah akademis UU anti Islamofobia.

ist

(Baca juga: Menag Dukung Keputusan PBB Perangi Islamofobia)

"Kita akan terus berkonsolidasi dengan ormas-ormas Islam yang lain. Setelah ini kita akan bikin rencana aksi bersama ormas Islam untuk isu Islamofobia ini,"ujar mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini.

Sementara itu, Ferry Juliantono Sekretaris Jenderal PP Syarikat Islam menambahkan, desk atau gugus tugas anti Islamofobia terus melakukan kegiatan untuk menyempurnakan konsep dan naskah akademis dari isu anti Islamofobia.

“Kami terus berkeliling bertemu ormas - ormas Islam lainnya. Kami kemarin baru saja menggelar rapat bersama Majelis Ormas Indonesia di Dewan Da'wah membahas soal ini,”ujar Ferry.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Ferry menegaskan, setelah lebaran nanti akan mengadakan 'focus grup discution' serta pembentukan komisi kerja untuk lobby dan kampanye yang nantinya bisa dirampungkan.

"Insya Allah kita rampungkan dan kami sudah memiliki semangat yang sama untuk menjadikan semacam forum nasional anti Islamofobia,”tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini