Share

Presma Trisakti Apresiasi Menko Airlangga yang Bantu Keluarga Korban 98

Bachtiar Rojab, MNC Media · Selasa 26 April 2022 22:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 337 2585745 presma-trisakti-apresiasi-menko-airlangga-yang-bantu-keluarga-korban-98-boDbXrYUcI.jpg Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti, Fauzan saat jumpa pers (foto: MPI/Bachtiar)

JAKARTA - Presiden Mahasiswa Universitas Trisakti, Fauzan Faisal Musri mengatakan, Ia mengapresiasi langkah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, karena turut mensejahterakan empat keluarga korban tragedi Trisakti 1998.

Fauzan memaparkan, Ia beserta jajarannya di Universitas Trisakti merasa bersyukur karena telah diperhatikan. Menurutnya, hal itu menjadi salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap pejuang Reformasi 1998.

"Menuju tanggal 12 Mei 2022 ini artinya sudah sedikit puas karena bisa mendapatkan bantuan-bantuan ini," ujar Fauzan saat jumpa pers di gedung Universitas Trisakti, Selasa (26/4/2022).

BACA JUGA:Kenang Pejuang Reformasi Trisakti, Airlangga Serahkan Rp3 Miliar pada Keluarga Korban 

Menurut Fauzan, hal tersebut menjadi langkah penting bagi Airlangga karena telah turut serta memperdulikan korban pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di Indonesia, khusunya kepada mahasiswa Trisakti yang telah gugur memperjuangkan kebebasan.

"Tadi disampaikan juga pak Airlangga Hartarto tidak asing dengan Trisakti, kami rasa beliau benar-benar sepaham, terkait permasalahan-permasalah ini," terang Fauzan.

 BACA JUGA:Junjung HAM, Airlangga Hartanto Temui Keluarga Korban Tragedi 98 di Trisakti

Kendati demikian, Fauzan menegaskan bahwa pihaknya masih memperjuangkan penuntasan kasus Tragedi Trisakti dan gelar Pahlawan Reformasi kepada keluarga korban hingga saat ini.

"Kami pastikan juga akan bersama dengan teman-teman untuk memperjuangkan itu, memperjuangkan bagaimana penuntasan kasus pelanggaran HAM yang ada di Indonesia ini," tuturnya.

Seperti diketahui, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto turut menyerahkan uang total sebesar Rp 3 miliar kepada empat keluarga korban pejuang Reformasi 1998. Dana tersebut Ia berikan seusai memberikan kuliah umum di Universitas Trisakti, Jakarta Barat.

Dana pemberdayaan tersebut Airlangga berikan kepada keluarga yang telah ditinggalkan, yakni keluarga almarhum Henriawan Sie, almarhum Hafidin Royan, almarhum Hery Hartanto, dan almarhum Elang Mulya Lesmana.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini