Share

Kenang Pejuang Reformasi Trisakti, Airlangga Serahkan Rp3 Miliar pada Keluarga Korban

Bachtiar Rojab, MNC Media · Selasa 26 April 2022 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 337 2585741 kenang-pejuang-reformasi-trisakti-airlangga-serahkan-rp3-miliar-pada-keluarga-korban-oOb4YJJzfw.jpg Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto saat bertemu keluarga korban Trisaksi (foto: dok MPI)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto turut menyerahkan uang sebesar Rp3 miliar kepada empat keluarga korban pejuang Reformasi 1998. Dana tersebut Ia berikan seusai memberikan kuliah umum di Universitas Trisakti, Jakarta Barat.

Dana pemberdayaan tersebut Airlangga berikan kepada keluarga yang telah ditinggalkan, yakni keluarga almarhum Henriawan Sie, almarhum Hafidin Royan, almarhum Hery Hartanto, dan almarhum Elang Mulya Lesmana.

 BACA JUGA:Junjung HAM, Airlangga Hartanto Temui Keluarga Korban Tragedi 98 di Trisakti

Airlangga berharap, dengan dana tersebut pihak keluarga mampu menjamin ekonominya, terlebih mereka yang telah tiada, adalah bagian dari pahlawan Reformasi. Terlebih, hal itu adalah salah satu bentuk kepedulian pemerintah yang turut mengawal laju Reformasi.

"Ya harapannya untuk kita kan sedang mendorong usaha kecil dan menengah, dan pemberdayaan. Jadi diharapkan ada pemberdayaan dari pihak keluarga," ujar Airlangga di Universitas Trisakti, Selasa (26/4/2022).

 BACA JUGA:Tragedi Trisakti: Sejarah, Latar Belakang dan Kronologinya

Lebih lanjut, Airlangga menuturkan, bahwa perjuangan mereka memperjuangkan Reformasi tidaklah sia-sia. Justru menurut Airlangga, mereka berada di jalan syahid karena telah membela bangsanya.

"Sudah ditunjukkan 4 pemuda yang mati syahit demi menggulirkan cita-cita bangsa, sejahtera dan adil," jelas Hartanto.

Kendati demikian, Airlangga ingin cita-cita almarhum terus dikenang oleh bangsa Indonesia. Terlebih, oleh adik-adiknya di Universitas Trisakti. Tentunya, dengan membawa indonesia semakin maju dan sejahtera.

"Dan amanah itu diberikan kepada kedua anak ini Presiden dan Wapres BEM (Trisakti) agar Indonesia bisa maju sejahtera, berdaulat dan Insya Allah bisa tercapai di 2035 kita lolos dari middle income trap," tutur Airlangga kepada Presiden dan Wakil Presiden BEM Trisakti.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini