Share

Junjung HAM, Airlangga Hartanto Temui Keluarga Korban Tragedi 98 di Trisakti

Bachtiar Rojab, MNC Media · Selasa 26 April 2022 21:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 337 2585736 junjung-ham-airlangga-hartanto-temui-keluarga-korban-tragedi-98-di-trisakti-AS4PAgSt1R.jpg Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto saat bertemu keluarga korban Trisaksi (foto: dok MPI)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menemui empat keluarga korban tragedi 1998 di Trisakti. Hal itu, bertepatan dengan agendanya mengisi kuliah umum di kampus Reformasi tersebut.

Dalam pantauan MNC portal di lokasi. Airlangga, turut memberikan santunan penghargaan berupa Rp750 juta kepada tiap-tiap keluarga yang ditinggalkan oleh pejuang Reformasi tersebut.

 BACA JUGA:Tragedi Trisakti: Sejarah, Latar Belakang dan Kronologinya

Keempat keluarga pejuang Reformasi tersebut diwakili oleh keluarga kandung almarhum, yakni dari keluarga Elang Mulia Lesmana, Heri Hertanto, Hafidin Royan, dan Hendriawan Sie.

Airlangga mengatakan, perjuangan yang telah dilakukan ke empat senior Trisakti yang telah gugur, perlu dijadikan sebagai semangat juang bagi adik-adiknya, terutama mahasiswa Universitas Trisakti sendiri.

 BACA JUGA:Jelang 23 Tahun Tragedi Trisakti Berdarah, Gugurnya 4 Martir Reformasi

“Saya berharap bahwa Universitas Trisakti dengan seluruh mahasiswanya ini bisa menjadi pelopor, seperti yang sudah dipelopori empat anak muda yang mati syahid menggulirkan semangat reformasi,” ujar Airlangga di Universitas Trisakti, Selasa (26/4/2022).

Selain menemui keluarga empat mahasiswa yang menjadi pahlawan reformasi, sebelumnya Airlangga juga menyempatkan diri mengunjungi Museum Tragedi 12 Mei 1998 sembari beberapa kali mengikuti sesi foto bersama keluarga pejuang.

"Jadi diharapkan ada pemberdayaan daripada para keluarga (pejuang Reformasi)," tuturnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini