Share

Dapat Takjil dari MNC Peduli, Anak Kos Curhat Bisa Hemat Pengeluaran

Dimas Choirul, MNC Media · Selasa 26 April 2022 20:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 337 2585719 dapat-takjil-dari-mnc-peduli-anak-kos-curhat-bisa-hemat-pengeluaran-pxrc1kv1o4.jpg MNC Peduli bagikan takjil di Masjid Raudhatul Jannah Kebon Jeruk , Jakarta Barat (Foto: Dimas Choirul)

JAKARTA - MNC Peduli membagikan sebanyak 500 kotak takjil untuk para jamaah yang hadir di Masjid Raudhatul Jannah baik dari karyawan MNC Group dan masyarakat sekitar pada Selasa (26/4/2022).

Alfian (25) salah seorang jamaah di Masjid Raudhatul Jannah mengaku senang mendapat sajian buka puasa bersama ini. Sebab, sebagai anak kos yang merantau dari Solo, dirinya bisa menghemat pengeluaran sehari-hari.

"Buat saya sebagai anak perantau kan kadang-kadang pengen hemat ya, kalau ada agenda seperti ini (bagi-bagi takjil) sangat membantu," ungkap Alfian kepada MNC Portal.

BACA JUGA:Pengurus Masjid Raudhatul Jannah: Peran MNC Peduli Sangat Berarti Buat Kita 

Pria yang baru bekerja di Jakarta selama 8 bulan itu mengatakan, selain adanya buka bersama, di Masjid Raudhatul Jannah ini juga sering mengadakan tausiah atau kajian keislaman setelah salat zuhur. Hal ini juga yang menjadi alasan Alfian untuk mengisi hari-harinya di bulan Ramadan.

"Tiap hari setelah Sholat Dzuhur ada kajian-kajian karena ada narasumber yang menarik," tukasnya.

Sama halnya dengan Alfian, jamaah lain, Angga (41), mengaku hampir setiap hari ikut kegiatan di Masjid Raudhatul Jannah ini, termasuk buka bersama. "Iya selain itu ada kajian juga abis sholat bermanfaat sih agendanya apalagi di bulan Ramadan," tuturnya.

BACA JUGA:MNC Peduli Bagikan Takjil untuk Jamaah di Masjid Raudhatul Jannah 

Ia berharap kegiatan yang dilakukan MNC Peduli dan Pengurus Masjid Raudhatul Jannah ini dapat terus terlaksana di tahun-tahun berikutnya.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Sementara itu, Wakil Presiden Masjid Raudhatul Jannah Muhammad Munir mengatakan, kerja sama ini sangat bermanfaat. Apalagi, di momen Ramadan seperti ini, diharapkan dapat berjalan terus hingga tahun-tahun berikutnya.

"Harapannya juga dapat membantu kemaslahatan karyawan dan seluruhnya," tuturnya.

Munir menambahkan, selama ini kegiatan-kegiatan akbar yang dilaksanakan oleh Masjid Raudhatul Jannah tak lepas dari peran MNC Peduli dalam membantu setiap pendanaan.

"Jadi peran dari MNC peduli ini sangat berarti buat kita (para pengurus dan jamaah)," pungkasnya.

Sebagai Informasi, MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi. Dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana.

Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Simak pula aktivitas dan inspirasi kepedulian serta solidaritas yang diusung MNC Peduli di website mncpeduli.org.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini