Share

Berita Duka: Sirikit Syah, Pendidik Kebebasan Pers Meninggal Dunia

Tim Okezone, Okezone · Selasa 26 April 2022 09:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 337 2585257 berita-duka-sirikit-syah-pendidik-kebebasan-pers-meninggal-dunia-0PDmqQ0430.jpg Sirikit Syah (Foto : Facebook)

JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia pers, di mana Sirikit Syah atau Hernani Sirikit, seorang pendidik kebebasan pers tutup usia di Rumah Sakit Haji, Surabaya, Selasa (26/4/2022) sekira pukul 06.30 WIB.

Dalam berita duka melalui pesan berantai yang diterima, Sirikit Syah merupakan alumnus S3 bahasa dan sastra.

"Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa almarhumah, menerima segala amal ibadahnya, meberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya., dan keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan, kesabaran, dan keikhlasan, Aamiin Yaa Robbal 'Aalamiin. (Berita duka dari Bengkel Muda Surabaya)," bunyi pesan tersebut.

Sementara, Khoirul Anwar, suami almarhumah mengatakan sebelum meninggal, Sirikit telah dirawat di rumah sakit selama sembilan hari. Sirikit akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Keputih, Sukolilo, pada pukul 12.00 WIB dari rumah duka di Rungkut Asri Timur Surabaya.

Sirikit Syah lahir di Surabaya, Jawa Timur, tahun 1960. Ia adalah alumni Universitas Negeri Surabaya, dan saat ini menjadi salah satu akademisi di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Almamater Wartawan Surabaya (STIKOSA – AWS) dan pendiri Sirikit School of Writing (SSW).

Pada Januari 2001, Radio Suara Surabaya menganugerahi Sirikit penghargaan salah satu dari Tiga Warga Surabaya Teladan.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini