Share

Polisi Periksa Banyak Artis Terkait Kasus DNA Pro

Tim Okezone, Okezone · Selasa 26 April 2022 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 337 2585247 polisi-periksa-banyak-artis-terkait-kasus-dna-pro-COpXRhsyYv.jpg (Foto: RCTI Plus)

JAKARTA โ€“ Polisi terus mengungkap kasus dugaan investasi bodong robot trading illegal dengan platform DNA Pro. Sejumlah artis Tanah Air ikut terseret mulai penyanyi Rossa hingga Lesti Kejora. Mereka pun kini menjalani pemeriksaan intensif dari kepolisian terkait keterlibatan para selebritis tersebut dalam bisnis robot trading illegal DNA Pro. Ikuti perkembangan paling update dan terlengkap beritanya di News RCTI+.

Belum usai kasus trading ilegal yang menyeret sejumlah crazy rich, masyarakat dikejutkan lagi dengan pengungkapan kasus dugaan investasi bodong robot trading illegal melalui platform DNA Pro. Dari sejumlah laporan masyarakat yang masuk ke Polri, kerugian masyarakat diperkirakan sudah mencapai Rp97 miliar. Polisi telah bergerak cepat. Hingga pertengahan April lalu, polisi telah menetapkan 12 tersangka dalam kasus tersebut.

Siapa saja mereka? Polisi merilis 12 tersangka itu adalah, AB, ZII, JG, ST, FR, FE, AS, DV, RK, RS, RU dan YS. Sedangkan tujuh orang diantaranya masih dalam buronan atau masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Mereka adalah AB, ZII, JG, ST, FE, AS, dan DV. Dari pemeriksaan yang terungkap mereka menggunakan skema ponzi, tidak berizin dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Modus yang digunakan dalam platform ini berupa memasarkan dan menjual aplikasi robot trading DNA Pro, dengan sistem penjualan langsung lewat skema Piramida.

Yang menarik, banyak kalangan artis terseret dalam kasus DNA Pro ini. Dalam sepekan terakhir ini sejumlah selebritis diperiksa oleh Bareskrim Polri. Sebut saja penyanyi Rossa, Yosi Project Pop, DJ Una, pasangan selebrities Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Dalam pemeriksaan tersebut, misalnya, Rossa telah menyerahkan uang Rp172 juta yang diterimanya dari DNA Pro ke Bareskrim Polri. Menurut polisi, uang tersebut merupakan fee atau honor Rossa yang diberikan DNA Pro untuk kebutuhan sebagai pengisi acara suatu acara di Bali. Sehingga sejauh ini Rossa disebut tidak mempunyai hubungan dengan DNA Pro selain masalah pekerjaan.

Pemerikaan para artis yang terlibat dalam bisnis penipuan DNA Pro ini tak akan berhenti sampai disitu. Dalam seminggu ke dapan Polri dijadwalkan memeriksa sejumlah artis lain seperti penyanyi Ello (Marcello Tahitoe), Billy Saputra, serta Virzha. Tidak menutup kemungkinan, dari penyidikan dan penyelidikan yang dilakukan ada sejumlah artis lain yang bakal dipanggil polisi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sebelumnya polisi juga sudah berhasil membongkar, bisnis trading illegal yang dilakukan oleh Crazy Rich Medan, Indra Kenz dan juga Doni Salmanan yang dikenal sebagai Crazy Rich asal Bandung. Kasus yang menjerat Indra Kenz serta Doni Salmanan ini juga menyeret sejumlah artis. Terkuaknya sejumlah modus transaksi trading illegal yang bahkan menjurus ke tindak pidana perjudian dan pencucian uang ini, telah membuat heboh publik.

Anak-anak muda yang sering pamer kekayaan di media sosial, awalnya menjadi inspirasi anak-anak muda lainnya untuk bisa sesukses seperti mereka. Belakangan setelah berbagai kasus penipuan trading illegal dibongkar polisi, masyarakat dibuat kaget, karena kekayaan yang dipamerkan dan dibangga-banggakan itu ternyata hasil dari menipu.

Sontak saja pihak yang paling kaget, tentu saja kalangan para artis. Mereka tak menyangka kontrak kerja untuk menghibur atau menjadi endors dengan nilai yang fantastis itu ternyata terkait bisnis tipu menipu. Atas saran polisi, mereka pun ramai-ramai mengembalikan uang yang telah diterima yang bersumber dari bisnis haram tersebut.

Belajar dari kasus ini, sejumlah artis pun kini mengaku akan lebih selektif dan berhati-hati bila menerima kontrak kerja (endors).

Pihak polisi memang masih terus mengejar ke mana saja aliran dana dari bisnis illgal ini.

Maklum saja kerugian masyarakat yang terjebak trading illegal ini cukup besar. Contohnya saja, kerugian robot trading DNA Pro diperkirakan mencapai Rp 97 miliar. Tak hanya ke kalangan artis, aliran dana ini juga diduga mengalir hingga ke luar negeri. Harta kekayaan dari para tersangka yang dihasilkan oleh bisnis trading illegal ini pun turut disita.

Bagaimana kelanjutkan kasus investasi bodong robot trading illegal DNA Pro? Siapakah lagi para artis yang terseret kasus DNA pro ini? Akankah tersangkanya bakal bertambah? Siapakah otak dibalik DNA Pro? Setiap momen menarik perkembangan kasus yang menggegerkan masyarakat ini bisa diikuti melalui News RCTI+.

Secara konsisten dan lengkap, news aggregator di bawah naungan MNC Group ini akan terus mengabarkan langkah penyidikan polisi untuk menyelesaikan masalah DNA Pro ini.

Didukung lebih dari 93 publisher, News RCTI+ terus menyampaikan informasi penting yang dibutuhkan pembaca secara lengkap termasuk berbagai kasus investasi bodong yang marak belakangan ini. "News RCTI+ terus berkomitmen untuk memberitakan berbagai fenomena menarik, berdampak luas dan menjadi perhatian publik,โ€™โ€™ kata Co-Managing Director RCTI+, Valencia Tanoesoedibjo.

Dia berharap News RCTI+ bisa menambah pengetahuan, hiburan sekaligus sumber inspirasi bagi masyarakat atas informasi penting yang disampaikan setiap hari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini