Share

Berusia Senja Tetap Mengemudi, Sopir Bus AKAP: Bekerja dengan Hati Akan Sehat

Muhammad Farhan, MNC Portal · Selasa 26 April 2022 03:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 26 337 2585181 berusia-senja-tetap-mengemudi-sopir-bus-akap-bekerja-dengan-hati-RCg8M3dXny.jpg Sopir Bus AKAP, Effendi (foto: MPI/Farhan)

JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sejumlah pemudik mulai berangkat menuju kampung halaman walau belum memadati terminal Pulogebang, Jakarta Timur. Tampak petugas perusahaan otobus (PO) bus antar kota antar provinsi (AKAP) mulai berjejalan untuk bersiap mengantar pemudik ke tujuannya masing-masing.

Salah satu supir bus AKAP PO KYM Trans, Efendi (58) mengaku tetap senang mengantar pemudik menuju kampung halaman mereka. Walau berusia senja, dia merasa tetap sehat dan terjaga staminanya.

"Saya happy saja, Alhamdulillah keluarga juga mendukung. Kita nikmati pekerjaan dengan hati, akan sehat," kata Efendi kepada MNC Portal, Senin (25/4/2022).

BACA JUGA:Stasiun Pasar Senen Operasikan 28 Armada KA untuk Pemudik 

Meski memiliki kampung halaman di Padang, Sumatera Barat, dia mengaku kali ini sudah tidak pulang ke kampung halaman sejak 2017. Namun dirinya tetap bersemangat walau menempuh perjalanan busnya selama 10 jam ke Surabaya.

"Kemarin sih mau pulang tapi karena pandemi, ya sudah tidak jadi pulang sampai sekarang," katanya.

 BACA JUGA:Ribuan Pemudik Mulai Padati Terminal Penumpang Pelabuhan Tanjung Priok

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Dia pun mengaku pengalamannya lebih bahagia menjadi supir bus semenjak awal pernikahan. Untuk itu, dia tegaskan doa istri dan anak-anakanya yang menguatkannya untuk tetap mampu membawa bus jarak jauh.

"Yang penting doa anak-anak dan istri. Alhamdulillah saya tetap sehat meski masih merokok dan minum kopi. Tapi saya menghindari minuman berenergi," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini