Share

Aktivitas Gunung Anak Krakatau Level III, PVMBG: Ini Kewaspadaan Kita

Binti Mufarida, Sindonews · Senin 25 April 2022 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 337 2585138 aktivitas-gunung-anak-krakatau-level-iii-pvmbg-ini-kewaspadaan-kita-MQCgcv3UtU.jpg Gunung Anak Krakatau saat erupsi (foto: dok PVMBG)

JAKARTA - Kepala Badan Geologi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral, Eko Budi Lelono menegaskan pihaknya melalui Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) hingga saat ini terus memantau perkembangan peningkatan aktivitas Gunung Anak Krakatau.

“Kami di PVMBG Badan Geologi memantau terus ya perkembangan dari aktivitas Gunung Anak Krakatau ini,” kata Eko saat Konferensi Pers secara virtual, Senin (25/4/2022).

BACA JUGA:Gunung Anak Krakatau Siaga III, Pemudik Lintas Merak-Bakauheni Diimbau Tenang 

Diketahui, saat ini Gunung Anak Krakatau telah dinaikkan statusnya dari waspada level II menjadi siaga level III. Eko pun menegaskan bahwa peningkatan status ini merupakan kewaspadaan yang juga dipertimbangkan.

“Dan seperti telah disampaikan, kemarin tanggal 24 pukul 6 sore kami meningkatkan level aktivitasnya dari level 2 menjadi level 3. Ini menjadi kewaspadaan kita ya karena dengan peningkatan level ini beberapa hal yang perlu dipertimbangkan,” tegas Eko.

 BACA JUGA:Status Gunung Anak Krakatau Naik Siaga 3

Eko pun mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan di pos-pos pantau Gunung Anak Krakatau.

“Pada prinsipnya kami saat ini memang monitor terus ya di Pos Pengamatan yang di Pasauran maupun yang ada di Kalianda Lampung ya,” tuturnya.

“Itu sehingga jika masyarakat ingin mengetahui lebih terkait dengan perkembangan terkini mengenai aktivitas Gunung Anak Krakatau ini bisa dilihat di situs resmi di Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi, Badan Geologi,” pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini