Share

Cerita PKL Difasilitasi Polisi di Posko Mudik: Alhamdulillah Kecipratan Rezeki

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Senin 25 April 2022 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 25 337 2585040 cerita-pkl-difasilitasi-polisi-di-posko-mudik-alhamdulillah-kecipratan-rezeki-KHnJBoFXUO.jpg PKL difasilitasi polisi jualan di posko mudik (Foto : MPI)

BEKASI - Momen mudik di Hari Raya Idul Fitri turut membagikan sejumlah rezeki pada masyarakat. Salah satunya Ali pedagang kaki lima (PKL) yang biasa nangkring berjualan di Jalan Raya Rengas Bandung, Kedungwaringing, Kabupaten Bekasi

Sejak didirikannya Posko Pelayanan Mudik atau Rest Area di Kedungwaringin di Kabupaten Bekasi, Ali langsung ditawarkan polisi untuk berjualan di rest area tersebut. Tak hanya itu, seluruh fasilitasnya pun disediakan pihak kepolisian.

“Saya dari keluarga sipil yang kurang mampu tadinya saya jualan di pinggir jalan, jadi sekarang ini saya jualannya diminta sama ibu Kaposyan AKP Aliyani diminta di dalam sini (Posyan) difasilitasi tempat tenda, listrik, semuanya gratis,” tutur Ali saat ditemui MNC Portal Indonesia, Senin (25/4/2022).

Pria kelahiran Jambi ini tak sanggup menggambarkan kesenangannya dengan kata-kata. Kesempatan berjualan yang difasilitasi polisi, kata Ali, sangat membuka peluang agar pemudik turut mampir membeli barang belanjaannyq.

“Kalau ada kata-kata yang lebih dari menyenangkan itu mungkin saya pakai, tapi karena kata-katanya hanya sebatas senang ya jadinya senang bangetlah,” ucapnya.

Ali membuka lapaknya yang berjualan minuman dingin dan makanan ringan persis di samping pintu gerbang masuk rest area. Lapaknya yang terbilang sangat terlihat tak ditampiknya akan menghadirkan pembeli yang banyak. Apalagi, rest area biasanya menjadi kawasan yang ramai dikunjungi.

“Biasanya orang minum-minum kan untuk istirahat. Alhamdulillah saya juga kecipratan dapat rezekinya, dagangan saya kebeli,” ucap dia.

Ali juga meyakinkan pemudik untuk tidak memaksakan berkendara jika kelelahan dalam berkendara. Pos Pelayanan di Kedungwaringin, diyakinkannya menjadi kawasan yang tepat untuk bersinggah untuk beristirahat.

“Alhamdulillah (pemudik) difasilitasi semua dari PUPR dari kepolisian dilayani dengan baik semua, WC gratis, tempatnya nyaman,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini