Share

Mudik 2022, Penumpang di Bandara Soetta Tembus 100 Ribu Sehari

Isty Maulidya, Okezone · Minggu 24 April 2022 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 24 337 2584433 mudik-2022-penumpang-di-bandara-soetta-tembus-100-ribu-sehari-z6qrNncxHE.JPG Situasi di Bandara Soetta (Foto MPI)

TANGERANG - Jumlah pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta mengalami peningkatan selama di awal musim angkutan lebaran 2022. Tercatat jumlah pergerakan penumpang tembus hingga 110 ribu penumpang pada 22 April 2022 lalu.

"Pada 22 April, peningkatan pergerakan penumpang khusus di Bandara Soetta saja mencapai 110 ribu pergerakan penumpang, sementara jumlah keseluruhan khusus di 20 bandara AP II sebanyak 160 Ribu penumpang," ujar President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin pada Minggu (24/4/2022).

Awaluddin melanjutkan dari jumlah tersebut dapat dilihat bahwa mayoritas masyarakat melintas melalui Bandara Soekarno-Hatta. Pihaknya juga sudah melakukan berbagai persiapan termasuk mengaktifkan lagi Terminal 1A, dan kemungkinan besar Terminal 1B juga akan aktif kembali.

"Dapat dilihat bahwa mayoritas masyarakat melintas di Bandara Soetta, jadi dominasi Bandara Soetta sebagai jangkar bandara domestik sangat tinggi," lanjutnya.

Sementara itu, untuk meningkatkan kewaspadaan saat musim angkutan lebaran 2022, pihak AP II membuka Posko Angkutan Udara yang terletak di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta. Posko ini diharapkan bisa mempermudah seluruh stakeholder terkait dalam berkoodinasi dan juga mengawasi operasional bandara.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

“Melalui posko ini seluruh stakeholder akan lebih mudah berkoordinasi untuk memastikan Angkutan Lebaran di 20 bandara AP II berjalan dengan aman, tertib, selamat dan lancar sesuai prinsip safety, security, service dan compliance terhadap berbagai regulasi,” jelas Awaluddin.

Posko Angkutan Lebaran 2022 di bandara AP II diperkuat personel dari stakeholder bandara antara lain AP II selaku operator bandara, Satgas Penanganan COVID-19, Otoritas Bandara, maskapai, TNI, Polri, Pemda, Karantina, Bea dan Cukai, serta Imigrasi.

“Standar pelayanan di bandara harus terjaga, protokol kesehatan wajib dijalani, dan seluruh fasilitas dipastikan dalam kondisi baik.”

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini