Share

Hati-Hati! Marak Pelecehan Seksual Berkedok Endorse

Zahra Larasati , Okezone · Minggu 24 April 2022 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 24 337 2584291 hati-hati-marak-pelecehan-seksual-berkedok-endorse-WN7Efpc38d.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

JAKARTA - Beberapa waktu lalu, video yang menceritakan terkait pelecehan seksual berkedok endorsment jadi viral di media sosial. Hal ini diungkapkan oleh akun @jinggaarshabidari.

Jingga menceritakan bagaimana ia mendapatkan pelecehan seksual tersebut dari akun Instagram yang mengaku dari sebuah agensi bernama JIK Agency. Awalnya, akun ini berkomentar di instagram milik Jingga dan berlanjut ke DM atau direct message.

Dalam penawaran tersebut, JIK Agency menawarkan Rp400 juta rupiah untuk brand papan atas dengan kontrak satu tahun.

Jingga sudah merasa aneh dengan penawaran ini, karena tidak diawali dengan perkenalan dari seseorang di agensi tersebut. Selain itu, juga tidak adanya kontrak kerja atau bahkan rate card yang ditawarkan.

"Bahkan dia gak ada sama sekali ngomong nama dirinya sendiri. Hanya mengaku dari JIK Agency, dan akunnya pun gak bisa dipercaya," ucap @jinggaarshabidari dikutip, Minggu (24/4/2022).

Keanehan semakin bertambah ketika JIK Agency meminta untuk Jingga mengirim foto menggunakan legging dengan pose depan, samping, dan belakang.

Saat Jingga bertanya contohnya, ternyata sudah ada beberapa korban dari pelecehan ini dan akhirnya Jingga menolak tawaran dari JIK Agency.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

JIK Agency terus mengejar Jingga, namun Jingga semakin keras menolaknya. Respon dari penolakan tersebut semakin terlihat pelecehannya.

JIK Agency membalas chat Jingga dengan narasi:

"Padahal body kakak bagus sih. Gak besar dan kecil juga. Yg susah nyari body kayak kakak itu karena meskipun kurus tapi pinggul ke bawah dan pantatnya masih tetap berisi. Itu kalau kena leggings itu bagus banget."

Jingga akhirnya berpesan kepada netizen agar berhati-hati dalam menerima penawaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini