Share

Kejagung Tetapkan Tersangka Mafia Minyak, Pemberantasan Korupsi Bukan Cuma Urusan KPK

Nur Khabibi, MNC Portal · Jum'at 22 April 2022 07:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 22 337 2583237 kejagung-tetapkan-tersangka-mafia-minyak-pemberantasan-korupsi-bukan-cuma-urusan-kpk-LDD1JdfAAy.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

JAKARTA - Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menetapkan empat tersangka terkait dugaan tindak pidana korupsi dalam pemberian fasilitas ekspor Crude Palm Oil (CPO). Salah satunya Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) berinisial IWW.

Merespons hal tersebut, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango mengapresiasi gerak cepat Kejagung. Menurutnya, pemberantasan korupsi menjadi tanggung jawab bersama.

โ€œKerja Kejagung ini paling tidak memberi gambaran bahwa semangat pemberantasan tindak pidana korupsi telah menjadi kerja bersama dan bukan hanya urusan KPK,โ€ kata Nawawi kepada wartawan, Kamis (21/4/2022).

Nawawi menjelaskan, KPK tak tinggal diam perihal isu tersebut. Menurutnya, KPK juga dalam proses pengungkan korupsi minyak goreng.

"KPK sebenarnya dalam ramai bincang soal mafia minyak goreng ini sudah juga memulai dengan melakukan kajian yg dilakukan Direktorat Monitoring, bahkan hasil kajian ini telah di diskusikan bersama juga dengan Direktorat Penyelidikan," ucapnya.

"Jika kemudian teman-teman di kejagung telah dengan cepat dalam kerjanya, tentu itu harus didukung," katanya menambahkan.

Perihal tersangka yang Kejagung umumkan, tiga tersangka lain merupakan dari pihak swasta. Mereka merupakan petinggi perusahaan yang diduga berkecimpung di perkara tersebut.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini