Share

Diperiksa Hampir 3 Jam, Rossa Bakal Kembalikan Honor Manggung Acara DNA Pro

Ravie Wardani, MNC Portal · Kamis 21 April 2022 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 337 2583164 diperiksa-hampir-3-jam-rossa-bakal-kembalikan-honor-manggung-acara-dna-pro-w0A1Lm7RjR.jpg Rossa. (Foto: Ravie Wardani)

JAKARTA - Penyanyi Rossa baru selesai menjalani pemeriksaan terkait kasus penipuan robot trading DNA Pro di Bareskrim Mabes Polri, Kamis (21/4/2022).

Rossa merupakan salah satu artis yang diperiksa terkait kasus ini. Penyanyi 43 tahun itu pun menjalani pemeriksaan sebagai saksi selama hampir 3 jam.

"Tadi saya ditanya oleh penyidik prosesnya berjalan lancar. Alhamdulillah saya menjawab apa yang ditanyakan sebenarnya, enggak terlalu panjang. Saya cukup bisa menjawab apa yang ditanyakan," kata Rossa di Bareskrim Polri, Kamis (21/4/2022).

"Soal keterkaitannya apa, bahwa saya bernyanyi untuk sebuah acara yang diselenggarakan DNA Pro. Cuma satu kali nyanyi di acara itu," sambungnya.

Kepada awak media, Rossa mengaku akan mengembalikan uang hasil manggung di acara DNA Pro pada 2021 lalu. Pengembalian tersebut disinyalir atas inisiatif sendiri.

 Baca juga: Penyanyi Rossa Bantah Jalin Kerja Sama dengan DNA Pro

"Kalau memang harus kembalikan saya akan kembalikan sebesar yang saya terima," ungkapnya.

Akan tetapi, Rossa menegaskan pengembalian uang tersebut bukan sebagai barang sitaan. Melainkan, kata Rossa, uang tersebut bakal dijadikan bahan penyelidikan Bareskrim Polri.

"Insya Allah, bukan dikembalikan. Kalau dikembalikan berarti sebagai barbuk (barang bukti), tapi disita sementara. Bukan uangnya dikembalikan ke siapa pun," katanya.

Lebih lanjut, Rosaa mengaku tak mengenal panitia acara DNA Pro secara personal. Pasalnya, ia mengaku komunikasi terkait kontrak bernyanyinya melalui tim manajemen.

"Saya kan kalau nyanyi enggak pernah kenal sama yang undang, yang hubungin bukan ke saya pribadi tapi ke manajemen. Semua berdasarkan kontrak acaranya apa dan nyanyi sesuai kontrak," pungkasnya.

Seperti diketahui, Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Mabes Polri terus menelusuri aliran dana kasus penipuan DNA Pro.

Sejumlah artis ternama pun dijadwalkan menjalani pemeriksaan saksi pekan ini. Adapun saksi tersebut diantaranya, Rossa (R), Billy Syahputra (BS), Yosi (Y), Rizky Billar (BS), hingga Lesti Kejora (LK).

Seharusnya, Y menjalani pemeriksaan hari ini berbarengan dengan BS. Namun, keduanya disinyalir meminta pengaturan jadwal ulang terkait pemeriksaan tersebut.

Rencananya, Y akan menjalani pemeriksaan pada Jumat 22 April mendatang. Sedangkan BS akan diperiksa Kamis 28 April 2022. Sementara itu, Rossa telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi atas dugaan keterlibatannya dalam kasus DNA Pro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini