Share

4 Kasus Mobil Tertabrak Kereta Api, yang Banyak Memakan Korban Jiwa

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Jum'at 22 April 2022 05:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 337 2582981 4-kasus-mobil-tertabrak-kereta-api-yang-banyak-memakan-korban-jiwa-P5e5kUsVyi.png Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

KECELAKAAN yang melibatkan kereta api dengan mobil sudah sering terjadi. Kecelakaan ini disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari perlintasan kereta api yang tidak ada palang pintu, hingga kurangnya sikap hati-hati pengemudi. Bahkan tak jarang, kecelakaan yang melibatkan antara kereta api dan mobil ini memakan korban jiwa. Berikut daftarnya.

1. Probolinggo, 4 Orang Tewas

Mobil Toyota Avanza tertabrak kereta api di perlintasan tanpa palang pintu di Dusun Jaringan, Desa Bayeman, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, pada Kamis 13 Januari 2022. Kejadian berawal ketika mobil dari arah selatan akan melintas di rel kereta api. Dari arah barat ke timur, muncul kereta yang langsung menabrak mobil ketika berada di tengah rel. Kerasnya benturan ini membuat mobil terpental hingga 20 meter dan terguling. Mobil juga ringsek tidak berbentuk.

Sebanyak empat penumpang mobil meninggal di lokasi kejadian. Diketahui, empat penumpang mobil ini akan menawarkan produk obat-obatan dan makanan ikan ke salah satu pemilik tambak di Dusun Jaringan.

2. Pasuruan, 4 Orang Tewas

Kecelakaan maut terjadi di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada Jumat 19 November 2021. Akibat kecelakaan ini, empat orang tewas. Tiga orang tewas di lokasi kejadian, sementara satu penumpang lainnya meninggal dunia ketika menjalani perawatan.

Kejadian berawal ketika mobil Daihatsu Taft yang dikemudikan Stefen Fang Nyoto (22) melaju dari barat ke timur. Setiba di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Jalan Dusun Kampung Baru, Desa Sentul, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pengemudi diduga kurang memperhatikan adanya kereta api yang melintas dari utara ke selatan. Seketika itu juga kereta api menabrak mobil tersebut.

3. Pasuruan, 4 Orang Tewas

Kecelakaan yang melibatkan mobil dan kereta api terjadi di perlintasan kereta api di Jalan Dusun Rokepuh, tepatnya di depan Yonkav 8 Pasuruan, Jawa Timur, pada Minggu (14/11/2021). Akibatnya, empat mahasiswa tewas. Mobil Honda Civic yang berpenumpang empat mahasiswa ini melaju dari arah Probolinggo ke arah Surabaya. Ketika di lokasi kejadian, mobil yang dikemudikan Muhammad Ifan Amar, 18 ini berbelok ke kiri menyeberang perlintasan kereta, lalu tertabrak kereta yang melintas.

Mobil Honda Civic itu pun hancur ditabrak kereta yang tengah melaju. Sebanyak tiga orang tewas di lokasi kejadian, Gofal Mahendra (19), Novita Yanti (18), Muhammad Ifan Amar (18). Sementara satu orang penumpang, Risma Nuroniyah (18), mengalami luka parah dan meninggal dalam perawatan di rumah sakit.

4. Grobogan, 3 Orang Tewas

Kecelakaan maut terjadi antara kereta api barang dan mobil Toyota Avanza di perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Desa Medani, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, pada Rabu (27/10/2021). Akibat kecelakaan ini, tiga orang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Dalam video amatir warga, terlihat tiga korban tewas ini terpental dari dalam mobil setelah tertabrak kereta api barang dari arah barat menuju Surabaya. Ketiga korban meninggal dunia adalah Sarjono (70), Nari (57), serta Edi Suriono (26). Sebelum kecelakaan terjadi, Edi Suriono hendak mengantarkan bapaknya, Sarjono, dan kerabatnya, Nari, pulang ke rumah di Desa Mangunsari.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini