Share

Tersandung Robot Trading DNA Pro, Billy Syahputra dan Yosi Project Pop Batal Diperiksa Bareskrim

Ravie Wardani, MNC Portal · Kamis 21 April 2022 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 337 2582833 tersandung-robot-trading-dna-pro-billy-syahputra-dan-yosi-project-pop-batal-diperiksa-bareskrim-0zciUJiT0J.jpg source: @BillySyahputra

JAKARTA – Dua pesohor Billy Syahputra dan Yosi Project Pop batal diperiksa penyidik dalam kasus dugaan penipuan robot Trading DNA Pro. Seharusnya, mereka dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai saksi di Bareskrim Mabes Polri hari ini, Kamis (21/4/2022).

(Baca juga: Terkait DNA Pro, DJ Una, Billy Syahputra dan Yosi Diperiksa Polisi Hari Ini)

Diketahui, Direktorat Tindak Pindana dan Ekonomi Khusus terus mengusut kasus penipuan berkedok investasi tersebut. Penyidik pun telah melakukan pemanggilan terhadap sejumlah saksi dari kalangan artis.

Adapun saksi yang akan diperiksa diantaranya, penyanyi Rossa (R), presenter Billy Syahputra (BS), hingga musisi Yosi Project Pop (Y).

Kabag Penum Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, penyidik batal memeriksa dua saksi hari ini yakni BS dan Y. Rencananya, BS akan diperiksa sebagai saksi pada Kamis, 28 April mendatang. Sementara, Y akan menjalani pemeriksaan pada Jumat, 22 April.

"Yosi Project Pop penundaan besok (22/4/2022) Jam 13.00 WIB siang. Billy Syahputra penundaan hari Kamis, 28 April 2022," kata Gatot dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (22/4/2022).

Namun Gatot menegaskan penyanyi Rossa yang diduga telibat dalam kasus tersebut, akan diperiksa sore ini. Polisi juga memastikan Rossa hadir dalam pemeriksaan.

Namun, Gatot tidak menjelaskan secara rinci terkait waktu pemeriksaan tersebut.

"Rossa (R) sudah konfirmasi nanti sore menghadiri pemeriksaan," ujarnya lagi.

Seperti diketahui, kasus dugaan penipuan robot trading DNA Pro menyeret beberapa nama artis papan atas. Sebelumnya, penyidik Bareskrim Polri telah melakukan pemeriksaan terhadap pasangan artis Rizky Billar dan Lesti Kejora, Rabu (20/4/2022) kemarin.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Saat diperiksa, pria yang akrab disapa Billar itu mengaku pernah menerima aliran dana sebesar Rp1 miliar dari robot trading tersebut. Uang tersebut juga telah dikembalikan ke pihak berwajib sebagai barang bukti.

Kepada penyidik, Billar mengaku tak pernah menggunakan aliran dana DNA Pro sepeser pun. Dia mengembalikan uang tersebut dalam sebuah koper.

"Benar Rp1 miliar (dikasih dalam koper), kami kembalikan tidak kurang," kata Rizky Billar setelah pemeriksaan di Gedung Bareskrim Polri belum lama ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini