Share

Kawasan Patung Kuda Mulai Didatangi Massa Demo 21 April

Nur Khabibi, MNC Portal · Kamis 21 April 2022 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 21 337 2582769 kawasan-patung-kuda-mulai-didatangi-massa-demo-21-april-lt8J8wq5Cj.jpg Massa demo 21 April mulai datangi kawasan Patung Kuda (foto : MPI)

JAKARTA - Massa demo 21 April mulai bermunculan di Patung Kuda Persimpangan Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, Kamis (21/4/2022), massa tersebut berasal dari Universitas Pembangunan Negara Veteran Jakarta. Puluhan mahasiswa itu melewati Patung Kuda dengan menggunakan dua buah Kopaja yang diikuti beberapa sepeda motor.

Dengan menaiki atap Kopaja, mereka mengibarkan bendera kampus mereka. Kemudian mereka juga meneriakkan yel-yel kedatangan mereka.

"Assalamualaikum, waalaikumsalam, UPN datang bawa pasukan," teriak mereka.

Meski demikian, mereka belum turun dari kendaraan yang mereka naiki. Mereka masih berkeliling dengan menggunakan kendaraan.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya bakal lakukan filterisasi massa aksi demo 21 April. Kali ini, unjuk rasa akan terpusat di dua titik, yakni Istana Negara Jakarta dan depan Gedung DPR RI.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, filterisasi sebagai upaya menyaring massa aksi. Penyaringan tersebut guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kegiatan kali ini akan berlakukan filterisasi kepada semua elemen yang akan melakukan kegiatan menyampaikan pendapat di beberapa titik yang mereka tuju baik di (Gedung) DPR maupun Istana (Negara Jakarta)," kata Zulpam kepada wartawan di sekitaran Tugu Monas.

"Filterisasi untuk hindari penyusupan dari orang lain maupun kelompok yang akan lakukan unjuk rasa sehingga kita harapkan dengan filterisasi ini tidak ada penyusup yang masuk ke kelompok unjuk rasa," tambahnya.

Dengan adanya filterisasi, Zulpan menyatakan untuk memudahkan petugas melayani massa aksi yang sudah memberikan pemberitahuan sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini