Share

Diskors 3 Bulan oleh Peradi, Hotman Paris Bilang EGP, 'Saya Sudah Bos dari Bos'

Ari Sandita Murti, Sindonews · Rabu 20 April 2022 23:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 337 2582491 diskors-3-bulan-oleh-peradi-hotman-paris-egp-saya-sudah-bos-dari-bos-MGjj1uzcGo.jpg Hotman Paris (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea tak mau mengambil pusing tentang skors dari Peradi yang tak membolehkannya beracara sebagai advokat selama 3 bulan. Di mana, Hotman diskors karena dinilai melanggar kode etik menanggapi konferensi pers dari Hotma Sitompul.

"Saya sudah gak disitu (Peradi) lagi, EGP (Emang Gue Pikirin) jawabannya, apalagi dengan keluar putusan Kasasi MA maka dewan kehormatan itu apapun putusannya sudah tidak berlaku, sudah pasti dong," ujarnya, Rabu (20/4/2022).

BACA JUGA:Hotman Paris : Peradi Rugi Kehilangan Aku 

Meski diskors pun, Hotman tak mau mengambil pusing lantaran sudah menjadi bos dari seorang bos. Bahkan, dia juga memiliki banyak anak buah yang bersinar, yang mana tinggal duduk saja pun duit bisa mengalir dengan sendirinya ke kantongnya.

"Lagi pula 3 bulan tak praktik pun saya ini kan sudah bos dari bos, anak buah saya yang bersinar, saya tinggal dansa-dansa di Holywings duit jalan terus," tuturnya.

Dia menjabarkan, skors yang diberikan padanya oleh dewan kehormatan pun dinilainya tak berdasarkan hati mereka lantaran anggota dewan kehormatan itu hanya menerima perintah dari atasannya saja. Selain itu, MA juga telah menjatuhkan kasasi kalau anggaran dasar Peradi itu cacat dan tak sah.

"Maka, jawabannya secara hukum itu sudah tak ada artinya karena memang dewan kehormatan itu bersumber dari anggaran dasar yang sudah dibatalkan oleh MA, itu jawaban hukumnya," ujarnya.

Adapun soal dugaan pelanggaran kode etik yang disebutkan Hotma Sitompul lantaran tak melakukan upaya damai saat menangani perceraian Hotma Sitompul dan Desiree Siregar, Hotman Paris Hutapea menjelaskan, dia merasa aneh lantaran Hotma menyalahkannya. Pasalnya, saat ditanya oleh Dewan Kehormatan Peradi dalam persidangan dahulu, dia telah menjelaskannya melalui pertanyaan kembali.

"Dewan Kehormatan Peradi ada pertanyaan, ada gak upaya Hotman Paris tuk mendamaikan, tahu gak saking jeniusnya saya tanya begini, kamu disuruh keluar tanggal berapa, tanggal sekian cuma dipisahkan dengan pekarangan tak ada pembatas," katanya.

BACA JUGA:Hotman Paris ke Otto Hasibuan: Good Bye, Sayonara Sudah Waktunya Merawat Cucu 

Dia menerangkan, Desiree sejatinya telah menjelaskan padanya kalau dia sudah dua bulan tak ditemui oleh suaminya ataupun di WhatsApp. Padahal, rumah Desire dan suaminya itu bersebelahan.

"Dua bulan negor pun tidak, kirim makanan pun tidak, masa katanya Hotman disalahin tak mendamaikan sesudah mereka berperkara, yang benar saja, itu saja logikanya. Lalu, mobilnya diambil dua-duanya, mobil ibunya pun diambil, jadi dianya sendiri tak melihat istrinya lebih dari 2 bulan sesudah keluar dari rumah itu," paparnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini