Share

Kedatangan Anggota DPRD DKI dari PSI, Ketum Pemuda Perindo: Kita Saling Memberi Masukan

Bachtiar Rojab, MNC Media · Rabu 20 April 2022 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 20 337 2582379 kedatangan-anggota-dprd-dki-dari-psi-ketum-pemuda-perindo-kita-saling-memberi-masukan-AZ1709ng5W.jpg Foto: Bachtiar Rojab

JAKARTA - Ketua Umum Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Effendy Syahputra menggelar diskusi bersama beberapa kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Salah satunya dengan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta fraksi PSI Anggara Wicitra Satroamidjojo. Diskusi digelar di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/4/2022).

Effendy mengatakan, pertemuan tersebut sebetulnya telah diisukan sejak beberapa hari lalu. Namun baru bisa terealisasikan sekarang. Menurutnya, dalam pertemuan tersebut pihaknya banyak berdiskusi mengenai perkembangan politik di Jakarta.

"Kita banyak berdiskusi baik tentang beberapa perkembangan politik di Jakarta, kiat-kiat sebagai sama-sama partai baru, tapi PSI yang sudah berhasil mendapatkan kursi," ujar Effendy kepada wartawan, Rabu (20/4/2022).

Baca juga: Kantor DPP Partai Perindo Kehadiran Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta, Ada Apa?

Effendy menjelaskan, pertemuan tersebut juga merupakan ajang saling bertukar pandangan. Terlebih, mengenai masing-masing dapur guna mendulang masa pemilu di 2024 nanti.

"Dalam menyusun rencana-rencana, karena perda dan lain-lain kita banyak bertanya kepada mereka. Dan mereka banyak bertanya kepada kita terkait bagaimana persiapan Perindo ke depan, kita saling memberikan masukan baik dari PSI dan Perindo," jelasnya.

Kendati demikian, Effendy menegaskan, pertemuan tersebut belum mengarah ke arah koalisi partai. Namun, lebih memikirkan bagaimana caranya mengedepankan hak dan berempati kepada rakyat.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

"Jadi bukan berbicara tentang koalisi, tapi bagaimana kita berkoalisi mungkin untuk rakyat, berkoalisi mungkin bagaimana mendapat simpati dan juga suara untuk rakyat," ucap Effendy.

Lebih lanjut, menurut Effendy, dengan adanya pertemuan tersebut merupakan salah satu langkah yang baik bagi Perindo. Di samping untuk menambah ikatan silaturahmi, juga menjadi ajang Perindo untuk belajar kepada PSI yang telah memiliki kursi di parlemen.

"Saya pikir, ini sebuah langkah yang cukup bagus untuk kita, apalagi dengan kepengurusan dki yang baru seperti sekarang kita tentu perlu partner untuk bertanya tentunya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini