Share

Sejak Awal Pandemi, Gerkindo Telah Bagikan 200 Ton Beras hingga 200 Ribu Paket Sembako

Riezky Maulana, iNews · Selasa 19 April 2022 15:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 337 2581601 sejak-awal-pandemi-gerkindo-telah-bagikan-200-ton-beras-hingga-200-ribu-paket-sembako-hyPzEwpcZl.JPG Ketua DPP Gerkindo, Yerry Tawalujan (Foto: MPI)

JAKARTA - Organisasi sayap Partai Perindo, Gerakan Kasih Indonesia (Gerkindo) menyebut dalam kurun waktu 2 tahun ke belakang telah membagikan sebanyak 200 ton beras dan 200 ribu paket sembako. Bantuan kemanusiaan itu telah disebar ke hampir penjuru Indonesia.

Hal itu dikatakan Ketua DPP Gerkindo Yerry Tawalujan usai memimpin Rapat Koordinasi DPP Gerkindo di Kawasan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (19/4/2022).

"Saat pandemi Covid-19, dari Maret 2020 hingga Maret 2022 kami ternyata itu sudah mengunjungi 17 provinsi. Sudah membagikan sekitar 200 ton beras, kalau dihitung jumlah paket dengan sembako, ada 200 ribu paket sembako," katanya.

Adapun sembako yang disalurkan, sambung Yerry, berupa bahan pokok. Mulai dari susu, mie instan, gula, hingga minyak goreng.

Lebih jauh dikatakan Yerry, sembako tersebut tak hanya ditujukan kepada mereka yang terdampak pandemi. Akan tetapi, masyarakat yang terdampak bencana alam juga diberikan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Kami menolong masyarakat yang terdampak Covid-19, dan juga mengunjungi daerah yang terkena bencana. Contohnya, kita itu duakali semeru bantu mereka korban erupsi, kemudian kami mengunjungi korban gempa bumi Flores, gempa di Mamuju, lalu Badai Seroja di NTT, turun juga kami. Enggak terhitung banjir sama bencana banjir," jelasnya.

Menurut Yerry, hal ini semata-mata karena Gerkindo selalu menaruh perhatian tinggi kepada masyarakat. "Kami dari Gerkindo selalu turun untuk memberikan bantuan yang berguna kepada masyarakat," ungkapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini