Share

PPKM Jawa Bali Kembali Diperpanjang, Jumlah Daerah Level 1 Meningkat

Raka Dwi Novianto, Sindonews · Selasa 19 April 2022 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 19 337 2581243 ppkm-jawa-bali-kembali-diperpanjang-jumlah-daerah-level-1-meningkat-lxqQSEdGKH.jpg Petugas mengingatkan warga untuk selalu mengenakan masker saat PPKM diterapkan. (Foto: Antara)

JAKARTA - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa - Bali kembali diperpanjang hingga tanggal 9 Mei 2022. Hal tersebut diatur melalui Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 22 Tahun 2022.

Dirjen Bina Adwil Kemendagri, Safrizal mengungkapkan bahwa jumlah daerah pada Level 1 mengalami peningkatan dari yang sebelumnya 20 daerah menjadi 29 daerah.

"Kenaikan jumlah daerah pada Level 1 tersebut memberikan konsekwensi baik dengan menurunnya jumlah daerah yang berada di Level 2 dari yang semula 99 daerah menjadi 97 daerah, dan jumlah daerah di level 3 dari yang semula 9 daerah hanya menjadi 2 daerah," ujar Safrizal dalam keterangannya, Selasa (19/4/2022).

 Baca juga: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Ini Aturan Lengkapnya

Selain itu, Safrizal juga memastikan bahwa tidak ada daerah yang ditetapkan berada di Level 4. Sementara wilayah aglomerasi di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) masih berada pada level 2.

Berikut wilayah PPKM level 1 :

Jawa Barat

Kabupaten Kuningan, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Garut.

Jawa Tengah

Kota Tegal, Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Banyumas, Kabupaten Semarang, Kabupaten Blora, dan Kabupaten Demak.

Jawa Timur

Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Magetan, Kota Surabaya, Kota Mojokerto, Kota Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Tuban, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Lamongan, Kota Pasuruan, dan Kabupaten Bojonegoro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini