Share

Pesan Danjen ke Prajurit di HUT ke-70 Kopassus: Jaga Kehormatan Baret Merah!

Riezky Maulana, iNews · Sabtu 16 April 2022 11:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 16 337 2579946 pesan-danjen-ke-prajurit-di-hut-ke-70-kopassus-jaga-kehormatan-baret-merah-SAGwLkJObg.jpg Danjen Kopassus Brigjen Iwan Setiawan (Foto: Pen Kopassus)

JAKARTA - Komando Pasukan Khusus (Kopasuss) TNI AD genap berusia 70 tahun pada hari ini, Sabtu (16/4/2022). Pasukan elite yang identik dengan Baret Merahnya itu dibentuk pada 1952.

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus Brigjen TNI Iwan Setiawan berpesan kepada seluruh prajuritnya agar selalu menjaga loyalitas dan tegak lurus kepada pemerintah dan NKRI.

"Kepada seluruh Warga Korps Baret Merah dimana pun berada dan bertugas saya berpesan jaga kehormatan baret merah. Kita harus loyal dan tegak lurus kepada pemerintah demi menjaga keutuhan NKRI," ujar Iwan dalam keterangan video, Sabtu (16/4/2022).

Iwan kembali menegaskan bahwa baret merah merupakan sesuatu hal yang harus dijaga. Menurut dia, kehormatan tersebut jangan sampai ternodai oleh kepentingan apapun.

Baca juga: Kisah Prajurit Kopassus Selamatkan Pesawat Garuda yang Dibajak Teroris

"Saya berpesan sekali lagi, jaga kehormatan baret merah. Jangan ternodai oleh kepentingan apapun," jelasnya.

Dia menuturkan, prajurit Kopassus telah mengabdikan diri mereka kepada NKRI di berbagai medan penugasan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Termasuk pelaksanaan operasi kemanusiaan dan operasi teritorial.

Baca juga: 5 Tokoh Kopassus Paling Legendaris, dari Idjon Djanbi hingga Sarwo Edhie

"Apa yang telah dilakukan tersebht merupakan implementasi dari janji prajurit Komando yang diucapkan oleh setiap prajurit kopassus," ungkapnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Dirinya berharap, usia yang kian matang, Kopassus dapat lebih militan, adaptif, dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Tak hanya itu, diharapkan pula prajurit Komando juga makin dicintai rakyat.

"Saya Brigjen TNI Iwan Setiawan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus dan selaku pembina Korps Baret Merah, mengucapkan selamat ulang tahun ke-70 Kopassus. Semoga Kopassus semakin militan profesional dan adaptif serta dicintai rakyat," katanya.

Baca juga: Hari Kopassus, Mengenang Kisah Sintong Pandjaitan Ambil Alih RRI dari PKI dalam Setengah Jam

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini