Share

Ngeri, Ratusan Ranjau Paku Tersebar di Kawasan Pademangan

Yohannes Tobing, Sindonews · Kamis 14 April 2022 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 337 2579315 ngeri-ratusan-ranjau-paku-tersebar-di-kawasan-pademangan-pjU8BAOAHu.JPG Ranjau paku di Pademangan Jakarta Utara (Foto: Ist)

JAKARTA - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Relawan menemukan ratusan paku yang dijadikan ranjau ditemukan di kawasan Jalan R.E Martadinata, Pademangan, Jakarta Utara.

Sukirman, Salah satu warga yang menjadi relawan yang memunguti ranjau paku mengatakan setiap pagi di kawasan tersebut selalu ada yang menebar paku untuk menjebak pengendara yang melintas.

Akibat ranjau paku tersebut, banyak diantara pengendara yang melintas di daerah tersebut harus lebih berhati-hati bahkan tidak jarang juga yang terkena jebakan tersebut.

"Tiap pagi rata-rata ada yang nebar paku di sini. Mungkin bocornya enggak langsung di sini, agak jauh mungkin baru kerasa bocor," kata Sukiman, di lokasi saat dikonfirmasi pada Kamis (14/4/2022).

Dengan adanya ranjau paku tersebut, Sukirman dan rekannyapun turun tangan untuk memunguti ranjau paku bersama petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan warga lainnya.

"Masalahnya ini kena orang yang lalu lintas mondar-mandir (bannya) bisa bocor. Kasihan," Ungkapnya. Sementara itu, Petugas PPSU Kelurahan Ancol Bambang Sugiarto mengatakan, hampir setiap hari di lokasi itu banyak ditemukan ranjau paku.

"Di sini bukan banyak lagi, malah sering. Setiap hari malahan, jadi karena sudah keseringan, kami sudah terbiasa," kata dia. Dikatakan Bambang, laporan adanya ranjau paku tersebut sudah sering dilakukan.

Namun dia tidak mengetahui bagaimana tindak lanjut atas laporan-laporan tersebut. Namun demikian warga dan petugas PPSU membersihkan paku di area jalan baik secara manual maupun menggunakan magnet.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini