Share

Podcast Aksi Nyata: Salat Tarawih Momentum Jaga Silaturahmi

Widya Michella, MNC Media · Kamis 14 April 2022 17:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 337 2579251 podcast-aksi-nyata-salat-tarawih-momentum-jaga-silaturahmi-rWd49GoUWO.JPG Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan, Abdul Khaliq Ahmad (Foto: MPI)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan, Abdul Khaliq Ahmad menyebut salat sunnah tarawih menjadi ajang silaturahmi bagi umat Islam di bulan Ramadhan.

Pasalnya seringkali mereka terhalang akan budaya silahturahmi karena sibuk dengan aktivitasnya sehari-hari.

"Salat tarawih itu luar biasa yang biasanya teman-teman tidak punya kesempatan silaturahmi. Begitu datangnya Ramadan ada momentum tarawih bisa bersama-sama itu tingkat kegembiraan yang luar biasa," kata Abdul dalam podcast Aksi Nyata Partai Perindo #DariKamuUntukIndonesia, Kamis,(14/04/2022).

Menurutnya momentum Ramadan sendiri adalah satu bulan yang sangat ditunggu oleh kaum muslimin. Selain salat tarawih dapat meningkatkan pahala, juga merupakan amalan yang hanya ada di bulan ramadan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

"Begitu tiba saatnya bagi teman-teman yang dulu jauh dari masjid dan mushola. Tapi begitu datang ramadan ada sesuatu yang menjadi daya tarik salah satunya misalnya salat tarawih,"kata dia.

Disamping itu, kegembiraan di bulan Ramadan, lanjut Abdul tampak terlihat karena adanya ganjaran pahala yang berlipat ganda. Dimana pahala tersebut memang sudah dijanjikan oleh Allah SWT.

"Jadi kalau di hari-hari biasa katakanlah 10, di bulan Ramadan bisa 70 sampai 700 kali lipat, luar biasa," ujarnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini