Share

Catat! Mudik 2022, 70 U-turn di Karawang Ditutup pada 18 April-8 Mei

Antara, · Kamis 14 April 2022 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 14 337 2578940 catat-mudik-2022-70-u-turn-di-karawang-ditutup-pada-18-april-8-mei-92hb6a6mzV.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

KARAWANG - Penutupan 70 titik akses jalur putar arah atau U-turn di sepanjang arteri Karawang, Jawa Barat, untuk mengatasi kemacetan.

"Rekayasa lalu lintas dengan menutup 70 U-turn ini adalah salah satu antisipasi kepadatan arus di jalan arteri Karawang pada musim mudik lebaran nanti," kata Kasatlantas Polres Karawang AKP Laode Habibi Ade Jama dalam sambungan telepon, di Karawang.

Dari informasi terakhir, rekayasa lalu lintas di jalan tol Jakarta-Cikampek pada musim mudik lebaran tahun ini akan menerapkan sistem "one way", namun untuk waktu pelaksanaannya masih diatur lebih lanjut oleh Korlantas Polri.

"Kami dari Satlantas Polres Karawang akan menyiapkan jalur arteri. Karena kemungkinan kepadatan arus akan berpindah ke jalan Arteri jika dilakukan one way di jalan tol," katanya.

Menurut dia, sebanyak 70 titik akses jalur putar arah atau U-turn di sepanjang Arteri Karawang akan ditutup selama musim mudik-balik lebaran.

Penutupan U-turn dilakukan mulai di jalan Arteri Tanjungpura (perbatasan Karawang-Bekasi) hingga jalur Pantura Cikalong arah Gamon (perbatasan Karawang-Subang).

Penutupan U-turn itu sendiri rencananya dilaksanakan mulai 18 April hingga 8 Mei 2022.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Kasatlantas menyampaikan, di sepanjang jalan Arteri Karawang, hanya ada delapan akses jalur putar arah yang tidak ditutup.

Kedelapan U-turn yang tidak ditutup selama musim mudik dan balik lebaran ialah putaran Gamon, putaran SPBU Casandra, putaran rumah makan Niki dan bundaran depo Pertamina.

Selain itu, juga bundaran Pancawati, bundaran Masari, bundaran Charles dan bundaran Kepuh tidak dilakukan penutupan. Sehingga masih bisa digunakan akses putar arah selama musim mudik-balik lebaran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini