Share

Dapat Gerobak dari Partai Perindo, Penjual Siomai: Sangat Membantu

Nur Khabibi, MNC Portal · Rabu 13 April 2022 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 337 2578611 dapat-gerobak-dari-perindo-penjual-siomai-sangat-membantu-6Mni2GR9PY.jpg Gerobak Partai Perindo (Foto : MPI)

JAKARTA - Partai Perindo terus mendorong kesejahteraan masyarakat lewat bantuan gerobak kepada Usaha Mikro Kecil, Menengah (UMKM). Partai Perindo juga memberikan bantuan uang tunai langsung untuk masyarakat.

Salah satu penerimanya adalah Rukmanan. Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual siomai itu mengaku cukup terbantu dengan gerobak yang diberikan Partai Perindo.

"Sangat membantu sekali," kata Rukmanan seusai penerimaan gerobak di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat Rabu (13/4/2022).

Partai Perindo, partai yang identik dengan peduli dan turun tangan serta berjuang untuk Indonesia sejahtera itu secara aktif membantu ekonomi masyarakat kecil. Melalui kader-kadernya, mereka mencari siapa warga yang berhak atas bantuan gerobak tersebut.

Rukmanan menjelaskan, sehari-hari ia berjualan siomai di Jalan Penggilingan, Cakung Jakarta Timur. Ia mengaku, gerobak miliknya memang sudah cukup memprihatinkan.

"Memang sudah perlu ganti, sudah mau rusak," ucapnya.

Dengan bantuan gerobak dan uang modal dari Partai Perindo, ia berharap dagangannya semakin ramai pembeli. Hal itu demi mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarga kecilnya.

"Semoga lebih bagus lagi lebih lancar lagi banyak pembeli makin banyak pendapatan," ujar Rukmanan.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, gerobak yang dibagikan Partai Perindo sudah disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing penerima. Gerobak yang diberikan kepada Rukmanan juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan untuk menjual siomai.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Bidang Kajian Strategis, Boyke Novrizon mengatakan, pembagian gerobak merupakan bentuk keseriusan dan bentuk dari komitmen PP terhadap pembangunan ekonomi kerakyatan fokusnya khususnya di bidang UMKM.

"Jadi ini bentuk kepedulian sosial yang dilakukan oleh Partai Perindo karena Partai Perindo selalu memberikan solusi bukan memberikan janji," kata Boyke saat penyerahan gerobak di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta Pusat Rabu (13/4/2022).

Partai Perindo, partai yang identik dengan peduli dan turun tangan serta berjuang untuk Indonesia sejahtera itu membagikan gerobak kepada Mayem dan Rukmanan. Secara berurutan, mereka adalah penjual UMKM di bidang sayur dan siomai.

Boyke menjelaskan, UMKM menjadi salah satu landasan dasar dan pondasi ekonomi negara. Jika ini diseriuskan, akan berdampak besar kepada masyarakat yang dalam persoalan ekonomi yang cukup serius.

"Semoga apa yang diberikan oleh Partai Perindo kepada Ibu Mayem dan Pak Rukmanan itu bisa membantu ekonomi keluarga beliau," ucapnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini