Share

Ade Armando Sudah Dimintai Keterangan oleh Polisi Terkait Pengeroyokan

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 13 April 2022 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 337 2578358 ade-armando-sudah-dimintai-keterangan-oleh-polisi-terkait-pengeroyokan-MteiFv4LDH.jpg Kuasa hukum Ade Armando, Aulia Fahmi (Foto: M Refi Sandi)

JAKARTA - Kuasa Hukum Ade Armando, Aulia Fahmi mengatakan, tim penyidik Polda Metro Jaya telah mengambil keterangan kliennya. Keterangan diambil saat Ade menjalani perawatan intensif di RS Siloam Semanggi, Jakarta Selatan.

"Kondisi Ade masih di RS dari hari pertama kemarin ada beberapa penyidik datang ke RS untuk wawancara," kata Fahmi di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (13/4/2022).

BACA JUGA:Masih Dirawat Intensif, Ade Armando Belum Dapat Dijenguk 

Fahmi menyebut kliennya dimintai keterangan terkait kegiatan demo 11 April di Kawasan DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta hingga berujung aksi kekerasan. "Seputar fakta ada kegiatan apa di DPR awal peristiwa terjadi hingga terjadi pemukulan," ujarnya.

 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Pergerakan Indonesia Untuk Semua (PIS) Nong Darol Mahmada sekaligus mewakili pihak keluarga juga membenarkan tim penyidik telah memeriksa Ade Armando.

"Memang kemarin sudah ada penyidik dari Polda tetapi kami minta khususnya dari pihak keluarga untuk informasinya ringan bukan yang detail. Sebenarnya, awalnya kalau bisa polisi itu jangan dulu tanya-tanya karena untuk proses penangkapan pelaku itu dibutuhkan jadi dibolehkan tapi dengan syarat seperti itu yang ringan-ringan makanya nanti akan saya agendakan dengan tim kuasa hukum," tutur Nong.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Dhia Ul Haq, Pemukul Pertama Ade Armando yang Berujung Pengeroyokan 

Sebelumnya, Nong membeberkan kondisi Ade Armando semakin membaik dan mulai tertawa. "Kalau komunikasi alhamdulillah Bang Ade baik ngobrol ketawa, mungkin kita berdoa semoga Bang Ade cepat membaik," kata Nong saat konferensi pers di MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, Jakarta Selatan.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini