Share

Wagub DKI: Pembangunan Sirkuit Formula E dalam Pengawasan FEO

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 13 April 2022 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 13 337 2578086 wagub-dki-pembangunan-sirkuit-formula-e-dalam-pengawasan-feo-vH0MLbSRN9.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pembangunan sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara selalu dalam pengawasan Formula E Operation (FEO). Ia menambahkan FEO selalu melakukan pengecekan dan uji coba kualitas hampir setiap hari.

"Kan dari mereka (FEO) perwakilannya ada di sana juga. Jadi, ada yang mengawasi dari mereka," ucap Ariza kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Sebelumnya, VP Communication Organizing Committee Formula E Jakarta Iman Sjafei mengungkap bahwa sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara telah tersambung dan rampung pengaspalan sejak Minggu (10/4) kemarin. Ia membeberkan saat ini panitia sedang tahap pembangunan pagar di sisi lintasan hingga tribun penonton.

"Lintasan sudah jadi, terus sekarang lagi bangun kelengkapan yang kanan kiri pagar terus tribun jembatan," kata Iman saat dihubungi.

Sebagai informasi, Jakarta bakal menjadi tuan rumah penyelenggaraan Formula E 2022. Rencananya,Formula E digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada 4 Juni 2022.

Pengerjaan sirkuit telah dimulai sejak 3 Februari lalu. Sirkuit dibangun dengan panjang 2.400 meter dengan jumlah tikungan sebanyak 18 dan panjang trek lurus sekitar 527 meter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini