Share

Jaksa Agung Minta Dukungan PBNU Berantas Korupsi

Nur Khabibi, MNC Portal · Selasa 12 April 2022 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 337 2577909 jaksa-agung-minta-dukungan-pbnu-berantas-korupsi-z2a1G36zMU.jpg Jaksa Agung Burhanuddin

JAKARTA - Jaksaa Agung Sanitiar Burhanuddin menemui Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf. Pertemuan itu berlangsung di kantor PBNU.

Burhanuddin mengatakan, kedatangannya ke markas PBNU bertujuan untuk mengucapkan selamat atas terpilihnya Yahya Cholil Staquf atau yang lebih dikenal dengan Gus Yahya sebagai nahkoda baru PBNU. Selain itu, ia juga meminta bantuan dan doa dalam misi Jaksa Agung memberantas kejahatan di Indonesia.

“Kedatangan kami ke sini kemudian kedua adalah kami mohon dukungan dari ketua dan teman-teman NU karena kami sedang giat-giatnya melakukan penegakan hukum, khususnya tindak pidana korupsi,” kata Burhanuddin, Selasa (12/4/2022).

“Dan ini sangat menyentuh semua pihak dari Langkah kebijakan kami mohon dukungan dan support,” ujarnya menambahkan.

Gus Yahya yang menemui Jaksa Agung langsung itu pun menyampaikan, pertemuan keduanya membahas dan menyepakati kerja sama yang erat antara NU dan Kejaksaan Agung dalam memberikan pendidikan mengenai hukum.

“Kami sepakat untuk membangun kerja sama yang erat antara Nahdlatul Ulama dan Kejaksaan dalam hal-hal menyangkut penerangan, pendidikan umum untuk mendukung berbagai program strategi hukum yang saat ini sedang dijalankan Kejaksaan,” ucap Gus Yahya.

Karena itu, Gus Yahya meyakini akan banyak manfaat yang diperoleh di masa yang akan datang dengan adanya kerja sama antara NU dan Kejaksaan ini.

“Insyaallah ke depan kita akan mendapatkan manfaat yang besar dengan kerja sama dengan Kejaksaan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini