Share

Rombongan Jenderal Dudung Kecelakaan dan Tewaskan 1 Perwira, Ini Penjelasan TNI AD

Riezky Maulana, iNews · Selasa 12 April 2022 18:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 337 2577891 rombongan-jenderal-dudung-kecelakaan-dan-tewaskan-1-perwira-ini-penjelasan-tni-ad-aQ2DEEuEWu.jpg KSAD Jenderal Dudung Abdurachman/ist

JAKARTA - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna membeberkan kronologi kecelakaan yang melibatkan personel TNI AD pada hari ini, Selasa (12/4/2022) di Papua.

(Baca juga: Breaking News! Rombongan Jenderal Dudung Kecelakaan di Papua, 1 Perwira TNI Meninggal)

Menurut dia, kecelakaan itu terjadi ketika KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke.

(Baca juga: Begini Kondisi Jenderal Dudung Usai Kecelakaan yang Tewaskan 1 Perwira TNI di Papua)

"Benar telah terjadi kecelakaan mobil TNI bertepatan dengan kunjungan KSAD meninjau prajurit di Satgas Yonif 123/RW di Sota, Merauke," tutur Tatang ketika di konfirmasi, Selasa (12/4/2022).

Jenderal bintang satu itu menegaskan,, kecelakaan itu di luar dari rombongan utama KSAD Dudung. Dan merupakan peristiwa kecelakaan tunggal.

"Kecelakaan tunggal dimana kendaraan yang digunakan berada di luar rombongan utama KSAD," tegasnya.

Dalam peristiwa tersebut mengakibatkan 1 orang anggota TNI AD bernama Letda Cpm I Kadek Suhardiyana meninggal dunia. Lalu, ada 3 korban lain dari awak media mengalami luka-luka.

"Saat ini para korban sudah di evakuasi ke Rumah Sakit Angkatan Laut, Merauke," ungkapnya.

Sebelumnya beredar kabar bahwa KSAD Jenderal Dudung mengalami kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Merauke, Papua, Selasa (12/4/2022).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini