Share

Ade Armando Babak Belur Dikeroyok, Rektor UI Jenguk di RS Siloam Semanggi

Dimas Choirul, MNC Media · Selasa 12 April 2022 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 12 337 2577798 ade-armando-babak-belur-dikeroyok-rektor-ui-jenguk-di-rs-siloam-semanggi-To5FvHxEYH.jpg Rektor UI (kemeja hijau) menjenguk Ade Armando. (Foto: Dok Ist)

JAKARTA - Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro menjenguk Ade Armando di Rumah Sakit (RS) Siloam Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2022) siang. Ade saat ini masih menjalani perawatan intensif akibat luka serius di bagian kepalanya usai dikeroyok massa saat demo mahasiswa 11 April.

"Iya rektor ke sana tadi sama Warektor," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pergerakan Indonesia untuk Semua, Nong Darol Mahmada saat dikonfitmasi wartawan, Selasa.

Dosen UI itu dirawat di ruangan High Care Unit (HCU). Ade masih menjaalani rangkaian perawatan intensif dan terus dalam pemantauan dokter.

 Baca juga: Terlacak Tinggal di Puncak, Terduga Pengeroyok Ade Armando Seorang Satpam

"Kondisi masih di HCU karena masih di bawah pengawasan dokter terus masih dipantau terus semuanya," ungkapnya.

Sebelumnya, pihak UI sangat menyayangkan dan prihatin atas aksi kekerasan yang dialami salah satu dosennya, Ade Armando pada aksi unjuk rasa di Gedung DPR/MPR RI.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

“Oleh sebab itu kami sangat menyayangkan dan prihatin atas tindak kekerasan yang dialami oleh saudara Ade Armando, dosen pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UI, pada unjuk rasa yang dilakukan di depan Gedung MPR/DPR,” kata Kepala Biro Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI, Amelita Lusia saat dihubungi, Senin malam.

Lebih dari itu, menurut Amelita, pihak kampus menyerahkan sepenuhnya penyelesaian kasus ini pada mekanisme hukum yang berlaku. “Kami menyerahkan penyelesaian kasus ini sepenuhnya pada mekanisme hukum yang berlaku. Demikian yang bisa saya sampaikan saat ini,” kata Amelita.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini