Share

Ade Armado Dianiaya di Tengah Demo 11 April, Polda Metro Langsung Buru Pelaku

Felldy Utama, iNews · Senin 11 April 2022 19:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 337 2577216 ade-armado-dianiaya-di-tengah-demo-11-april-polda-metro-langsung-buru-pelaku-PzWHrpz3xE.jpg Ade Armando di depan Gedung DPR RI saat Aksi 11 April (Foto : MPI)

JAKARTA - Malam ini tim dari Polda Metro Jaya memburu pelaku penganiayaan pegiat media sosial Ade Armando di tengah demo 11 April di depan Gedung DPR RI. Diketahui, demo tersebut berujung ricuh hingga mengakibatkan sejumlah polisi terluka.

"Malam ini tim akan bergerak. Sesuai janji saya, akan menindak tegas siapa saja yang melakukan pelanggaran hukum, mengusut siapa yang menjadi dalang dan yang memerintahkan ini semua terjadi," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran kepada wartawan di Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022).

"Mudah-mudahan kelompok pelaku ini bisa kita segera ungkap," imbuhnya.

Demo 11 April, kata Fadil, menjadi pembelajaran bagi semua pihak akan pentingnya pemberitahuan aksi sebelum kegiatan berlangsung.

"Dengan pemberitahuan, kita bisa mengetahui elemennya, jumlahnya, sehingga kita bisa fasilitasi dan memberikan pelayanan agar mekanisme bisa berjalan sesuai tujuannya menyampaikan pendapat," tuturnya.

Dirinya juga menyayangkan demo 11 April berakhir ricuh. "Kami sayangkan ada sekelompok yang sengaja memancing di air keruh, yang niatnya bukan sampaikan unjuk rasa, tapi niatnya untuk membuat kerusuhan," katanya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Menurut Kapolda pengeroyokan terhadap Ade dilakukan setelah mahasiswa selesai menyampaikan aspirasi. "Yang bersangkutan (Ade) dipukul, diinjak," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa sekitar 6 anggota Polri turut menjadi korban dalam insiden pengeroyokan. "Ada enam anggota kami mengalami terluka," kata Fadil.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini