Share

Detik-Detik Ade Armando Dianiaya Massa pada Demo 11 April

Erfan Maaruf, iNews · Senin 11 April 2022 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 337 2577127 detik-detik-ade-armando-dianiaya-massa-pada-demo-11-april-hW8pY7bvGU.jpg Ade Armando sebelum babak belur dianiaya pendemo (Foto: MPI)

JAKARTA - Akademisi dan pegiat media sosial Ade Armando Babak Belur dikeroyok massa saat aksi unjuk rasa di Gedung DPR, Senin (11/4/2022). Darah bercucuran dari muka Ade Armando.

Dari informasi yang dihimpun Tim MNC Portal, awalnya Ade yang berada di tengah masa sedang beradu mulut. Kemudian sejumlah orang yang berada di dekat lokasi langsung menghajar dan mengeroyok Ade.

Kemudian Ade tampak bopong oleh sejumlah polisi dalam keadaan wajah yang babak belur. Tampak wajah Ade mengeluarkan darah dan lemas tak berdaya.

Kemudian sejumlah orang tampak masih berusaha mengejar Ade dan sejumlah polisi. Tak hanya Ade sejumlah masa terlihat juga hendak melawan polisi yang mengamankan Ade Armando.

Sebelumnya, Ade Armando mengikuti demo 11 April di Kompleks DPR. Ade bahkan sempat berbicara kepada awak media mengenai kedatangannya ke Gedung DPR untuk mendukung aksi mahasiswa yang menolak Jokowi 3 periode.

"Saya tidak ikut demo. Saya mantau dan ingin mengatakan saya mendukung," kata dia kepada wartawan di lokasi, Senin (11/4/2022).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Aksi unjuk rasa mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR berlangsung ricuh pada Senin (11/4). Aksi demo yang awalnya kondusif tiba-tiba memanas dan menjadi rusuh.

Mahasiswa yang tadinya berada di depan gerbang utama Gedung DPR harus terpukul mundur ke arah Slipi. Kejadian menjadi tidak kondusif ketika cone block, batu hingga sampah beterbangan kemana-mana.

Polisi kemudian menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa. Hingga berita ini ditulis belum diketahui penyebab dan pelaku yang memicu keributan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini