Share

Demo 11 April, Polisi Amankan 17 Orang Susupi Aksi Mahasiswa

Erfan Maaruf, iNews · Senin 11 April 2022 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 337 2577099 demo-11-april-polisi-amankan-17-orang-susupi-aksi-mahasiswa-gPjv0BJZLu.jpg Demo 11 April 2022 di Gedung DPR (Foto : MPI)

JAKARTA - Sebanyak 17 orang diamankan oleh Ditkrimum Polda Metro Jaya karena hendak menyusup ke masa demonstrasi di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat. Dari pengakuan 17 orang tersebut mereka hendak masuk ke kelompok mahasiswa yang demo 11 April 2022.

"Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah mengamankan 17 Orang di antaranya 13 laki-laki dan 4 perempuan yang tidak memiliki identitas mahasiswa dan bukan merupakan mahasiswa aksi unjuk rasa di sekitaran Tugu Tani Jakarta Pusat," tulis akun Instagram Jatanras, Senin (11/4/2022).

Saat ditanya tujuan mereka berada di lokasi karena hendak membaur dengan mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa. "Setelah ditanya tujuan mereka di sana, mereka akan berbaur dengan mahasiswa dan ikut melaksanakan aksi demo hari ini," jelasnya.

Sementara Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan untuk mengatisipasi banyaknya penumpang gelap yang hendak merusak aksi unjuk rasa pada 11 April 2022 pihaknya melakukan penyisiran. Sejumlah orang diamankan dalam aksi tersebut salah satunya yang hendak berada di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Cukup banyak mereka yang tidak jelas elemennya mereka sebagian besar datang tidak mewakili elemen manapun hanya karena imbauan yang cukup viral untuk datang ke tempat unjuk rasa," jelasnya.

Tubagus menyebut mereka yang ditangkap ada yang masih sekolah SMK dan juga berasal dari luar daerah. Bahkan dari sejumlah orang yang diamankan ada dua orang yang terbukti membawa senjata tajam saat hendak masuk menyusup ke masa.

"Sementara dua orang membawa senjata tajam ini masih kita data. Masih berjalan," ujarnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini