Share

Massa Demo 11 April Dipukul Mundur, 2 Polisi Terluka

Nur Khabibi, MNC Portal · Senin 11 April 2022 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 337 2577080 massa-demo-11-april-dipukul-mundur-2-polisi-terluka-s7uojifpfW.jpg Polisi terluka akibat demo 11 April berujung rusuh (Foto : MPI)

JAKARTA - Massa demo 11 April yang menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPR RI dipukul mundur aparat karena aksi berujung rusuh. Hal itu lantaran terjadi saling lempar antar demonstran.

Pantauan di lokasi, ada dua polisi yang terluka akibat peristiwa tersebut.

Awalnya, unjuk rasa berjalan kondusif. Setelah beberapa pimpinan DPR RI menemui massa situasi mulai tak terkendali. Kerusuhan tersebut bermula sekitar pukul 15.30 WIB terjadi aksi saling lempar botol. Kemudian merambat hingga lempar semua benda yang ditemui demonstran.

Merespons kerusuhan itu, petugas yang berjaga di lokasi mulai mengambil sikap dengan menyemprotkan air dari kendaraan taktis water cannon.

Tak cukup dengan semprotan air, massa masih menyerang petugas yang berada di dalam gerbang DPR. Kemudian petugas pun pukul mundur massa dengan menembakkan gas air mata.

Hingga saat ini petugas masih terus melakukan upaya membubarkan aksi brutal massa tersebut. Massa yang menyerang petugas, nampak tidak mengenakan almamater.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia lokasi, terdapat dua petugas dari kepolisian yang mengalami pendarahan. Diduga luka tersebut akibat lemparan benda massa aksi yang membabi buta.

Hingga berita ini ditulis, kedua polisi itu masih mendapatkan perawatan intensif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini