Share

Foto-Foto Aksi 11 April di Depan Gedung DPR

MNC Portal, · Senin 11 April 2022 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 337 2577016 foto-foto-aksi-11-april-di-depan-gedung-dpr-qbpz22P9lw.jpg Aksi 11 April di depan Gedung DPR, Jakarta (Foto: MPI)

JAKARTA - Sejumlah elemen mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (11/4/2022). Mahasiswa mulai memadati depan gedung parlemen pada Senin siang.

Setidaknya ada ada 4 tuntutan yang akan dibawa mahasiswa yakni:

1. Mendesak dan menuntut wakil rakyat agar mendengarkan dan menyampaikan aspirasi rakyat bukan aspirasi partai.

2. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menjemput aspirasi rakyat sebagaimana aksi massa yang telah dilakukan dari berbagai daerah dari tanggal 28 Maret 2022 sampai 11 April 2022.

3. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk tidak mengkhianati konstitusi negara dengan melakukan amandemen, bersikap tegas menolak penundaan Pemilu 2024 atau masa jabatan 3 periode.

4. Mendesak dan menuntut wakil rakyat untuk menyampaikan kajian disertai 18 tuntutan mahasiswa kepada Presiden yang sampai saat ini belum terjawab.

Berikut foto-foto aksi 11 April yang dilakukan mahasiswa di depan Gedung DPR RI:

Aksi 11 April di Gedung DPR 

Aksi 11 April di Gedung DPR

Aksi 11 April di Gedung DPR 

Aksi 11 April di Gedung DPR

Aksi 11 April di Gedung DPR

Sementara Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan, telah menugaskan seluruh jajarannya agar mengawal aksi unjuk rasa mahasiswa supaya berjalan dengan damai. 
"Kita sudah tugaskan anggota untuk mengawal dan mengamankan agar proses demi bisa berjalan dengan aman, dengan damai, dengan tertib," ujar Listyo, Senin. 
 
Menurut Listyo, pengawalan tersebut menjadi penting. Sebab, aspirasi yang dilontarkan oleh mahasiswa adalah bagian dari penegakan demokrasi di Indonesia. 
"Ini menjadi sangat penting karena memang mahasiswa sebagai pengawal Demokrasi selalu bersuara kritis tentunya harus kita jaga," ujarnya. 
Listyo menambahkan, agar proses unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa tidak tercoreng oleh para penyusup. "Yang kita harus hindari tentunya adalah jangan sampai ada penumpang atau penyusup yang kemudian mengganggu proses dari kegiatan yang ingin dilakukan oleh teman-teman mahasiswa," tuturnya. 
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini