Share

Polisi Sweeping Ambulans yang Dicurigai Pasok Senjata untuk Aksi 11 April

Erfan Maaruf, iNews · Senin 11 April 2022 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 337 2576964 polisi-sweeping-ambulans-yang-dicurigai-pasok-senjata-untuk-massa-aksi-11-april-w0s6GAGzu8.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan (Foto: Antara)

JAKARTA - Polisi akan memeriksa ambulans di lokasi aksi massa 11 April yang berada di Patung Kuda maupun di depan gedung DPR, Jakarta. Sweeping dilakukan untuk memastikan ambulans tidak berisi batu atau alat untuk berbuat rusuh.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan, pihaknya akan mengecek ambulans yang berada di sekitar lokasi demo maupun yang menuju ke arah lokasi demo.

"Tidak semua ambulans kita sweeping atau cek. Tapi tentunya ambulans yang ada di lokasi tempat demo baik itu di DPR maupun patung kuda yang mengarah ke sana yang mencurigakan tentunya akan kita lakukan riksa," kata Zulpan saat dihubungi, Senin (11/4/2022).

BACA JUGA:Massa Aksi 11 April Padati Gedung DPR, Kendaraan Melintas Lewat Jalur TransJakarta 

Meski demikian, dia memastikan tidak semua ambulans akan diperiksa. Pemeriksaan hanya akan dilakukan untuk memastikan bahwa kendaraan tidak membawa benda yang dapat membahayakan.

"Iya selektif terutama di tempat-tempat kegiatan unjuk rasa. Kita akan melihat nanti petugas kan lebih paham di lapangan apakah itu ambulans sesungguhnya atau hanya tameng saja," pungkasnya.

Sebelumnya, polisi mengamankan sembilan orang diduga penyusup demo di kawasan Simpang Pertigaan Rumah Sakit Budi Kemuliaan. Dari sembilan orang itu, polisi mendapati dua orang membawa senjata tajam.

"Telah diamankan 9 orang yang bukan mahasiswa, di sekitar Simpang Pertigaan Rumah Sakit Budi Kemuliaan, Jakarta Pusat," tulis akun tersebut, Senin.

BACA JUGA:Polisi Tangkap 9 Orang Diduga Penyusup Aksi 11 April, 2 Bawa Sajam 

Penangkapan sembilan orang tersebut dilakukan saat sejumlah anggota Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya melaksanakan pengamanan aksi demo. Dari sembilan orang yang diamankan polisi menemukan sejumlah senjata tajam dari dua orang.

"Dua orang di antaranya membawa senjata tajam," katanya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini