Share

Aksi 11 April di Gedung DPR, Massa Buruh Datang Paling Awal

Nur Khabibi, MNC Portal · Senin 11 April 2022 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 11 337 2576925 aksi-11-april-di-gedung-dpr-massa-buruh-datang-paling-awal-GNRbm1uevR.jpg Aksi buruh pada 11 April 2022 di Gedung DPR RI (Foto : MPI)

JAKARTA - Unjuk rasa yang digelar mahasiswa dan buruh serta sejumlah elemen lainnya pada hari ini, Senin (11/4/2022) di depan Gedung DPR RI ngaret dari waktu yang sudah direncanakan. Di mana rencananya, aksi tersebut akan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, hingga pukul 11.00 WIB belum muncul juga mahasiswa yang akan menyuarakan aspirasi mereka. Akhirnya, sekitar waktu yang sama datang segerombol orang yang diketahui dari elemen masyarakat.

Massa yang diketahui dari Gabungan Serikat Buruh Indonesia, datang lebih dulu dengan menggunakan pakaian warna biru. Tak hanya itu, mereka juga membawa sejumlah poster yang berisikan tuntutan mereka.

"Cabut seluruh peraturan Menaker yang merugikan buruh," kata tuntutan massa dalam sebuah spanduk.

"Turunkan harga kebutuhan pokok rakyat," bunyi tuntutan yang lain.

"Stop PHK, naikkan upah buruh," tulis tuntutan mereka.

Saat mendatangi teman aksi, jumlah mereka hanya belasan orang. Berdasarkan penghitungan tim MNC Portal, mereka hanya berjumlah 15 orang.

Setelah kurang lebih menyampaikan aspirasi mereka di depan Gedung DPR selam satu jam, mereka pun secara tertib meninggalkan tempat orasi.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini