Share

BEM SI Geser Aksi Demonstrasi ke Gedung DPR/MPR RI, Ini Alasannya

Arie Dwi Satrio, Okezone · Senin 11 April 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 10 337 2576581 bem-si-geser-aksi-demonstrasi-ke-gedung-dpr-mpr-ri-ini-alasannya-uIY7nkeFpR.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) batal menggelar aksi demonstrasi di depan Istana Negara, Jakarta Pusat.

BEM SI mengubah titik aksi demonstrasi menjadi di depan Gedung DPR/MPR RI pada Senin, 11 April 2022.

"Untuk aksi besok kita di depan DPR RI. Iya enggak jadi di istana," kata Koordinator bidang media BEM SI, Luthfi Yufrizal kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (10/4/2022).

Luthfi menjelaskan alasan BEM SI batal menggelar aksi di depan Istana Negara dan geser ke Gedung DPR/MPR RI. Sebab, kata Luthfi, BEM SI ingin memastikan konstitusi bangsa Indonesia tidak dilanggar. Yakni, tidak ada perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

"Karena kita ingin memastikan konstitusi yang ada berjalan maka dari itu kita akan mengawal dari UU dan memastikan DPR RI melaksanakan konstitusi dengan baik sesuai dengan yang sudah ada," ucap Luthfi.

Baca juga: Soal Peretasan Akun Mahasiswa Jelang Demo, Ini Jawaban Menkominfo

Rencananya, BEM SI bakal menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR RI sekira pukul 10.00 WIB. Adapun, estimasi massa yang akan turun pada aksi demonstrasi besok sekira 1.000 mahasiswa dari berbagai kampus. "Kita mulai kumpul dari jam 10.00," singkatnya.

Baca juga: Jelang Aksi Demo 11 April, Polrestro Bekasi Kota Harapkan Peran Orangtua Siswa

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini