Share

Prabowo Bertemu Retno Marsudi, Ini Bocoran Pembahasannya

Riezky Maulana, iNews · Sabtu 09 April 2022 12:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 337 2576049 prabowo-bertemu-retno-marsudi-ini-bocoran-pembahasannya-187Qa8782j.jpg dok: Kemhan

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi. Pertemuan keduanya berlangsung di Ruang Kerja Menlu, Jakarta Pusat, Jumat (9/4/2022).

(Baca juga: Menhan Prabowo Bertemu Sri Mulyani, Bahas Apa?)

Kemhan mengatakan, pertemuan Prabowo dan Retno membahas kerja sama internasional dengan negara-negara sahabat melalui strategi diplomasi Indonesia.

"Yang diharapkan dapat mendorong pencapaian kepentingan nasional, selaras dengan aspek ketahanan nasional dan pertahanan negara," tulis Kemhan dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (9/4/2022).

 (Baca juga: Kisah Prabowo Tidur Sambil Jalan saat di Pasukan Baret Merah Kopassus)

Prabowo dalam pertemuan turut menegaskan pentingnya sinergi antara kementerian yang dipimpinnya dan Kemlu agar tujuan tersebut bisa tercapai. Menurut Kemhan, Prabowo menegaskan pertahanan negara adalah aspek penting yang menentukan dalam membangun relasi dengan negara lainnya.

Sementara itu, kata Kemhan, Menlu Retno berharap sinergi antara Kemhan dan Kemlu dalam mewujudkan prioritas politik luar negeri Indonesia, yaitu dengan memperkuat ekosistem perdamaian dan stabilitas keamanan dunia.

"Dengan memperkuat budaya penyelesaian konflik secara damai serta mengoptimalkan peran Indonesia dalam Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa Bangsa (DK-PBB)," ungkapnya.

Kemlu akan turut melaksanakan pendekatan komprehensif dalam membantu penanganan isu keamanan terkait kejahatan transnasional. Di antaranya adalah illegal fishing, drugs trafficking, terrorism movement, penyelundupan senjata, hingga perdagangan manusia internasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini