Share

Pesan Wapres di Bulan Ramadan, Mendekat Kepada Allah Agar Memperoleh Kasih Sayang

Binti Mufarida, Sindonews · Sabtu 09 April 2022 08:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 09 337 2575979 pesan-wapres-di-bulan-ramadan-mendekat-kepada-allah-agar-memperoleh-kasih-sayang-iRg0NcgPrH.jpg Wapres Maruf Amin/Satwapres

JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta seluruh umat muslim di Tanah Air memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk mendekat kepada Allah Ta’ala. Menurutnya, Bulan Ramadan adalah bulan penuh rahmat dan kasih sayang Allah meliputi banyak hal mulai dari pahala, pertolongan, tuntunan dan perlindungan.

(Baca juga: Wapres Maruf Amin: 80 Juta Pemudik Harus Dipastikan Sudah Vaksin Covid-19)

Oleh Karena itu, di bulan Ramadan yang mulia ini, individu harus terus berupaya mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala untuk menggapai rahmat dan kasih sayang-Nya. “Pada bulan Ramadan yang mubarak ini sebaiknya kita terus mendekat kepada Allah untuk memperoleh kasih sayangnya,” kata Wapres dikutip dari Youtube resminya, Sabtu (9/4/2022).

“Dengan kasih sayang Allah itu itulah kita memperoleh inayahNya, pertolongannya Allah, memperoleh himayahNya, perlindungannya Allah untuk tidak menjalankan sesuatu yang bertentangan dengan tuntunan-tuntunan dari Allah Subhanahu wa ta'ala,” tuturnya.

(Baca juga: Kisah Mualaf Legendaris dari Inggris, Robert Stanley Baru Terungkap Islam 100 Tahun Kemudian)

Ma’ruf menambahkan, beberapa kriteria yang dapat dilakukan sebagai upaya memperoleh rahmat dan kasih sayang Allah Subhanahu wa ta'ala.

“Allah mengatakan inna rahmatallahi qaribun lil muslimin, rahmat Allah itu dekat dengan orang yang berbuat baik. Artinya, kalau orang ingin memperoleh rahmat dia harus berbuat baik dan ini merupakan sunnatullah,” papar Wapres.

“Allah itu akan memberikan petunjuk kepada orang yang mencari petunjuk. Allah akan memberikan dia hidayah kepada orang yang mencari hidayah. Karena itu Allah mengatakan alladzi nah tadau zidnahum hudahum, orang yang mencari petunjuk, hidayah, akan saya tambahkan hidayahnya. Begitu juga sebaliknya,” tambahnya.

Artinya, imbuh Wapres, Allah akan memberikan segala sesuatu untuk hambaNya sesuai dengan niat dan pikirannya. Sehingga, setiap manusia seyogyanya dapat meluruskan niat dan pikiran untuk mendapatkan rahmat dan kasih sayangNya.

“Allah itu tidak menzalimi seseorang melainkan Allah itu memberikan apa yang ada di dalam hatinya, sehingga yang perlu kita perhatikan adalah keinginan kita, kecenderungan kita baik walqasdu, namanya itu wal azmu’, bagaimana kita niat kita itu, nah itu nanti Allah akan menggampangkan yassarallahu lahu, sesuai dengan keinginan kita,” urai Wapres.

Menutup tausiah, Wapres mengajak kepada seluruh umat muslim untuk bersungguh-sungguh menjalankan ibadah dan amalan, khususnya di bulan suci Ramadan. Ia pun berdoa agar seluruhnya mendapatkan balasan yang terbaik dari Allah Subhanahu wa ta'ala.

“Bulan Ramadan yang mubarak ini bulan yang penuh rahmah, sehingga kita beruntung kalau kita bisa menjalankan dengan baik. Karena melalui bulan Ramadan ini kita akan memperoleh rahmat dan keberkahan dari Allah Subhanahu wa ta'ala, sehingga kita akan menjadi orang-orang yang memperoleh pahala, ganjaran dari Allah Subhanahu wa ta'ala,” tutup Wapres.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini