Share

Jabat Danjen Kopassus, Iwan Setiawan: Saya Siap Memimpin dan Melayani!

Riezky Maulana, iNews · Jum'at 08 April 2022 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 337 2575768 jabat-danjen-kopassus-iwan-setiawan-saya-siap-memimpin-dan-melayani-4KiZeUJvIh.jpg Upacara penyerahan tongkat komando Danjen Kopassus dari Mayjen Widi Prasetijono ke Brigjen Iwan Setiawan (Foto: Riezky Maulana)

JAKARTA - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar upacara penyerahan tongkat komando Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus dari Mayjen Widi Prasetijono kepada Brigjen TNI Iwan Setiawan. Upacara digelar di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (8/4/2022).

Iwan meminta seluruh jajaran prajurit agar selalu membantunya dalam menjalankan tugas agar berhasil. Sebab, yang diembannya kini bukanlah tugas yang mudah.

"Saya beserta keluarga mohon doa restu agar dalam menjalankan tugas sebagai Danjen Kopassus senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan lahir dan batin. Sehingga tugas yang diemban dapat berjalan dengan suskes dan berhasil," ujar Iwan di lokasi.

BACA JUGA:KSAD Pimpin Sertijab 6 Pati, Iwan Setiawan Resmi Jabat Danjen Kopassus 

Dia berpesan kepada pajurit harus siap sedia menegakkan tugas negara demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tentunya, segala tugas harus dijalankan sesuai UUD 1945 dan Pancasila.

"Kepada seluruh prajurit serta PNS dalam pengabdian untuk menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Indonesia, mempertahankan keutuhan wilayah berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa Indonesia," tuturnya.

Iwan menegaskan, dirinya sudah siap menjalankan tugas sebagai Danjen Kopassus yang ke-35. Menurut dia, Iwan akan bekerja dengan prinsip kehormatan sebagai dasar pijakan.

"Saya siap memimpin dan melayani seluruh anggota untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara yang sangat kita cintai bersama," tuturnya.

BACA JUGA:Jenderal Kopassus yang Tidak Pernah Kalah Perang Ini Andalkan Lonceng di Hari Tuanya 

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Dalam kesempatan yang sama, Mayjen Widi berharap seluruh anggota Kopassus agar apa yang telah dicapai selama ini senantiasa dipelihara dan ditingkatkan. Dia menilai, karena tantangan tugas tidak semakin ringan ke depannya.

"Tetap berlatih dan herlatih sehingga Kopassus dalam kondisi siap sedia mana kala tugas negara memanggil untuk mendarmabaktikan demin kebutuhan negara," jelas Widi.

Tak hanya itu, dia juga berpesan agar prajurit Korps Baret Merah mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Janji Komando. Sehingga dapat menjunjung tinggi dan mempertahankan derajat nama kehormatan dan jiwa kesatuan para komando di mana pun bertugas.

"Jadilah prajurit Kopassus yang punya jiwa korsa tinggi, loyalitas dan setia kepada pimpinan, kawan dan anak buah. Karena hal itu merupakan kekuatan yang utama sebagai prajurit Kopassus," tuturnya.

Sebagai informasi, Mayjen Widi akan melanjutkan tugasnya sebagai Pangdam IV Diponegoro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini