Share

Arteria Dahlan Berfoto dengan Buronan Samsul Taringan, Ini Reaksi Kapolda Sumut

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Jum'at 08 April 2022 15:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 337 2575625 arteria-dahlan-berfoto-dengan-buronan-samsul-taringan-ini-reaksi-kapolda-sumut-WR748CVeZo.jpg Arteria Dahlan berfoto dengan Samsul Tarigan (Foto: istimewa)

MEDAN - Polisi menanggapi soal beredarnya foto pertemuan Wakil Ketua Komisi III DPR, Arteria Dahlan dengan seorang yang diduga Samsul Tarigan. Samsul adalah buronan yang telah masuk daftar pencarian orang (DPO) Polda Sumatera Utara sejak 2019 lalu.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengatakan bahwa dirinya belum mengetahui perihal foto tersebut. Panca juga tidak tahu jika Samsul adalah buronan pihaknya.

"Saya belum tahu. Enggak hapal saya. Silakan ke Kabid Humas Polda," kata Panca usia memaparkan perkembangan kasus kerangkeng manusia Bupati Langkat di Mapolda Sumut, Jumat (8/4/2022).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, membenarkan jika Samsul adalah DPO Polda Sumut. Namun ia enggan mengomentari perihal keberadaan foto Samsul dengan Arteria yang beredar di media sosial itu.

"Mereka berfoto berpelukan atau seperti apa itu bukan urusan kita. Tapi urusan Badan Kehormatan DPR," sebutnya.

Baca juga: Kapolda Sumut : Kapolrestabes Medan Dicopot Bukan karena Terima Suap dari Bandar Narkoba

Hadi pun mengaku tidak mengetahui keberadaan dan kapan foto itu diambil. "Kita tidak tahu soal itu. Tapi yang pasti saudara Samsul masih kita kejar," ujarnya.

Baca juga: Perebutan Lahan, Warga dan Ormas Terlibat Bentrok

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua Komisi 3 DPR-RI, Arteria Dahlan, menghebohkan jagad maya dengan kemunculan fotonya bersama seseorang yang mirip dengan Samsul Tarigan, buronan yang telah masuk daftar pencarian orang (DPO) Polda Sumatera Utara sejak tahun 2019 lalu.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

Samsul Tarigan tercatat masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Polda Sumut dengan nomor DPO/09/IX/2019/Ditreskrimsus. Samsul Tarigan tersandung kasus tindak pidana menguasai lahan perkebunan milik PTPN II Kebun Sei Semayang, Deliserdang, Sumatera Utara.

Dalam foto itu, Arteria yang memakai kaos berkerah berwarna putih sedangkan orang yang diduga Samsul Tarigan menggunakan kaos berwarna gelap.

Belum diketahui secara pasti kapan dan dimana foto itu diambil. Namun diduga foto itu diambil saat Arteria melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumut pada April 2022. Dimana ketika itu, Arteria juga disebut-sebut berkunjung ke kediaman Samsul Tarigan di Kabupaten Langkat persisnya lokasi Sirkuit Sky Garden Jalan Sungai Musi Kecamatan Sei Bingai, Langkat.

Arteria Dahlan sudah coba dikonfirmasi terkait beredarnya foto itu. Namun pesan konfirmasi yang dikirimkan tak kunjung dibalas.

Baca juga: Istri Pamer Gepokan Uang di Medsos, Kapolres Tebing Tinggi Dicopot dari Jabatannya

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini