Share

Eks Kepala BIN Ungkap Perkembangan Situasi Usai Lebaran, Akbar Faizal: Ngeri Sekali Pesan Abang

Alyssa Nazira, Okezone · Jum'at 08 April 2022 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 08 337 2575376 eks-kepala-bin-ungkap-perkembangan-situasi-usai-lebaran-akbar-faizal-ngeri-sekali-pesan-abang-BMEKFG2T2Y.jpg Akbar Faizal dan Syamsir Siregar/tangkapan layar media sosial

JAKARTA - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Mayor Jenderal TNI (Purn) Syamsir Siregar, memberikan pesan kepada masyarakat dalam sebuah video yang beredar di media sosial.

Video tersebut viral di media sosial, dan banyak netizen yang mengunggah ulang video tersebut di berbagai platform. Salah satunya akun TikTok @susilo.samin.blora, yang mengunggah Kembali video tersebut dalam akun TikTok miliknya.

(Baca juga: Harga BBM Dunia Melambung, Indonesia Pilih Jalan Subsidi)

Dalam video itu, terlihat Akbar Faizal, yang juga mantan anggota Komisi III DPR RI, tak sengaja bertemu dengan Syamsir Siregar saat ia sedang berolahraga. Saat itu mantan kepala BIN tersebut juga sedang berolahraga di salah satu komplek perumahan.

“Ini kami sedang berjalan-jalan olahraga di kompleks, ketemu sama senior gua nih. Jenderal Syamsir Siregar, mantan Kepala BIN,” ujar Akbar Faizal di awal video.

Akbar kemudian meminta Syamsir Siregar untuk memberikan pesan kepada masyarakat.

“Bang, apa pesan abang kepada adik-adik semua bang? Hahaha,” tanya Akbar kepada Syamsir.

Syamsir yang mendengar pertanyaan tersebut kemudian menjawab dengan memberikan peringatan untuk memperhatikan perkembangan situasi setelah lebaran ini, ia mengimbau untuk memperhatikan apa yang akan terjadi.

“Yaa perhatikanlah perkembangan situasi sehabis lebaran ini. Apa yang akan terjadi,” ujar mantan Panglima Kodam II/Sriwijaya tersebut.

Mendengar pesan yang disampaikan oleh Syamsir, Akbar sontak tertawa, lalu berkata “ngeri kali pesannya abang ini”, yang dilanjutkan dengan tawanya kembali.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

Banyak warganet yang menanggapi pesan Syamsir Siregar dalam video tersebut di kolom komentar.

“Kalo mantan kepala BIN sudah muncul.. kode keras bahwa negara sedang tidak baik2 saja” ujar akun @manisqu2128.

“Reformasi julid 2 jika dipaksakan 3 periode..” tulis akun @jarumkuning.

“Ngeri banget ah, semoga mahasiswa berhasil,” komentar akun @mashar02.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini