Share

Irjen Napoleon: Jangan Ada Lagi yang Menghina Akidah di Bulan Suci Ramadan!

Ari Sandita Murti, Sindonews · Kamis 07 April 2022 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 337 2575118 irjen-napoleon-jangan-ada-lagi-yang-menghina-akidah-di-bulan-suci-ramadan-dwUxUto3wr.jpg Irjen Napoleon/Foto: MNC Portal

JAKARTA – Mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri, Irjen Napoleon Bonaparte mengingatkan agar semua orang tak melontarkan kalimat yang bisa menyakiti hati dan akidah agama di bulan suci Ramadan 2022 ini.

(Baca juga: Irjen Napoleon Prihatin M Kece Dihukum 10 Tahun Penjara)

"Mohon izin kita sedang beribadah di bulan yang penuh rahmat ini, jadi saya berharap tak ada lagi kalimat, perkataan, atau pernyataan yang saling menyakiti hati, apalagi akidah agama masing-masing," ujar Napoleon pada wartawan, Kamis (7/4/2022).

Pria yang juga terlibat penganiayaan terhadap M Kece ini menambahkan di bulan suci Ramadan 2022 ini semua orang harus menahan diri, saling menghormati, dan tak membuat pernyataan menyinggung akidah agama. Pasalnya, hal itu bisa menimbulkan permasalahan-permasalah di kemudian hari.

Adapun terkait sidang pembacaan eksepsi itu, kata dia, memang dinilai ada pertentangan dalam dakwaan JPU. Maka itu, dia harap eksepsi yang disampaikan tim pengacaranya di persidangan pun bisa dicermati dan dipertimbangkan majelis hakim seadil-adilnya untuk bisa mengambil keputusan yang tepat nantinya terkait kasus yang menjeratnya itu.

"Apa yang sudah tersebar di media di awal penyidikan bahwa saya mengeroyok, Kece dipegangi sama tahanan lain, itu tak benar semua," ujarnya. 

"Buat apa saya melakukan langkah pengecut seperti itu, saya seorang perwira tinggi (Polri) secara fisik pun Kece lebih kecil dari saya buat apa saya pegangi," tutupnya.

Surat dakwaan Jaksa yang menyebutkan dia melakukan pengeroyokan pada M Kece dinilainya tak masuk akal dan berlebihan. Dia menilai, tindakannya itu justru jalan keluar yang harus diambil agar tak terjadi hal tak diinginkan mengingat para tahanan juga sangat emosi saat agamanya dihina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini