Share

Patuhi Titah Jokowi, Luhut Berhenti Bicara Penundaan Pemilu 2024

Azfar Muhamamd, MNC Portal · Kamis 07 April 2022 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 07 337 2574735 patuhi-titah-jokowi-luhut-berhenti-bicara-penundaan-pemilu-2024-jtw1uoQBUM.jpg Luhut Binsar Pandjaitan/ Okezone

JAKARTA— Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan akan berhenti membicarakan isu penundaan pemilu yang beberapa waktu lalu menimbulkan pro kontra di tengah masyarakat.

(Baca juga: Istana Tegaskan Tak Ada Anggaran untuk Penundaan Pemilu 2024)

Menko Luhut melalui juru bicaranya Jodi Mahardi mengatakan, Luhut akan selalu patuh terhadap arahan Presiden Joko Widodo dan akan menuruti perintah Jokowi untuk berhenti bicara penundaan pemilu.

"Tentunya Pak Menko (Luhut) akan selalu patuh kepada arahan Presiden dan seperti biasa akan mengawal sejumlah isu pemulihan," kata Jubir Luhut Jodi Mahardi saat dihubungi MNC Portal, Kamis (7/4/2022).

(Baca juga: Keukeuh Tunda Pemilu, Menko Luhut: Kenapa Jokowi Harus Turun?)

Jodi menyampaikan, selain Menko Luhut akan mematuhi perintah Jokowi dia akan fokus untuk belerja dan siap mengawal pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

"Ya pak Menko (Luhut) akan fokus untuk menangani kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat sesuai yang diperintahkan Presiden kemarin," pungkas Jodi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah memerintahkan para menteri untuk berhenti memperbincangkan soal penundaan pemilu. Hal itu ia sampaikan dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Selasa (5/4) lalu

Pernyataan itu ia sampaikan setelah sejumlah menteri sibuk mewacanakan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden. Sementara, Menko Luhut digadang-gadang sebagai tokoh yang sering menyuarakan untuk perpanjangan masa Jabatan Presiden Jokowi di Periode tahun 2024 dan mewacanakan untuk penundaan pemilu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini